Nonton Tv Online Indonesia VS Thailand Live Streaming RCTI Jadwal Siaran Langsung Leg Pertama FInal Piala AFF 2016

Indonesia Vs ThailandJelang laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 yang akan berlangsung pada hari Rabu (14/12) skuad Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk melawan tim kuat Thailand pada leg pertamanya nanti di Stadion Pakansari, Cibinong ,Bogor. Tak seperti biasanya, laga final kali ini akan digelar dengan laga kandang dan tandang sama seperti babak semifinal kemarin dan timnas Indonesia mendapat giliran pertama untuk menjadi tuan rumah.

Langkah skuad Garuda menuju ke final ini bukan tanpa halangan, dalam fase penyisihan grup sebelumnya Boaz dan kolega harus bersusah payah untuk bisa lolos ke semifinal. Di matchday pertama penyisihan grup A mereka pun sempat takluk dari Thailand dengan skor yang cukup telak 4-2. Kemenangan atas Singapura 2-1 menjadi raihan positif skuad garuda yang sekaligus mengantarkan mereka ke lolos ke babak semifinal mendampingi Thailand yang tanpa cela dengan tiga kemenangan beruntun.

Berlanjut ke babak semifinal, skuad asuhan Alfred Riedl ini kembali diuji dengan mendapat lawan kuat yakni Vietnam yang lolos sebagai juara grup B. Pada leg pertamanya di Stadion Pakansari Bogor, timnas Indonesia berhasil menang 2-1 dan membawa bekal keunggulan agregat. Kemudian pada leg ke dua di My Dinh Stadium Hanoi markas Vietnam, skuad Garuda dibuat harus bersusuah payah meladeni perlawanan kubu tuan rumah Vietnam. Meskipun kalah jumlah pemain, Vietnam sempat membalikan keadaan menjadi 2-1 setelah tertinggal terlebih dahhulu. Namun nasib berkata lain, Indonesia akhirnya menyamakan skor menajdi 2-2 di babak tambahan lewat titik putih dan membuat mereka unggul agregat menjadi 3-4. Laga tersebut sekaligus mengantarkan skuad Garuda melaju ke final menghadapi Thailand yang tampil mendominasi dalam dua laga semifinal melawan Myanmar.

Setelah sempat diuji dengan laga sulit beberapa waktu lalu, kini skuad Garuda harus menyelesaikan dua laga terakhir sebagai ujian terberat skuad asuhan Alfred Riedl di final Piala AFF Suzuki Cup 2016. Berkaca pada laga-laga sebelumnya, Alfred Riedl cukup optimis skuad Garuda bisa mengalahkan tamunya Thailand di leg pertama nanti sekaligus menjadi misi balas dendam atas kekalahan 4-2 pada pertemuan terakhir di penyisihan grup. Alfred Riedl dikabarkan tidak mengalami masalah berarti pada timnya, sedangkan Thailand kini tengah dihadapkan pada cedera Teerasil dan ancaman larangan bermain di laga final leg kedua bila gelandang andalan mereka Sarach Yooyen mendapatkan kartu kuning dalam laga di leg pertama nanti.

streaming

Share.