Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Matchday Ke 4 Terbaru Minggu 13 November 2016

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona EropaSetelah menyelesaikan matchday ke 4 pada hari Minggu(13/11) kemarin , persaingan di masing-masing grup pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa kini semakin sengit. Laga dari grup A yang berlangsung tadi malam yang mempertemukan antara Luksemburg melawan tamunya Belanda harus berakhir dengan keunggulan tim Oranye dengan skor 1-3. Kini Luksemburg masih harus menempati urutan terbawah di gup A dengan hanya 1 poin. Sedangkan Belanda kini kembali menambah raihan poin menjadi 7 di urutan kedua dengan hanya selisih gol dari Swedia yang sebelumnya kalah dari pemuncak klasemen Perancis. Masih di grup yang sama, Bulgaria berhasil mengungguli tamunya Belarusia dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut membawa tuan rumah ke urutan 4 dengan 6 poin sedangkan Belarusia hanya memiliki 2 poin saja dan berada satu peringkat di atas Luksemburg di urutan ke 5 sementara ini.

Portugal kembali meneruskan tren positif dengan kemenangan di kandang atas tamunya Latvia dengan skor telak 4-1. Pada laga itu Ronaldo berhasil mencetak 2 gol, sementara dua gol lainnya di cetak William Carvalho dan Bruno Alves. Tim tamu hanya mampu membalas satu gol saja lewat Arturs Zjuzins, kekalahan tersebut membawa Latvia kini menempati urutan ke 5 dengan 3 poin. Sedangkan Portugal masih berada di urutan ke dua dengan 9 poin. Tekad untuk memimpin klasemen grup B masih kurang 3 poin atas pemuncak klasemen Swiss yang juga berhasil menang dengan skor 2-0 dari tamunya Kepulauan Faroe yang kini menempati urutan ke 4. Sementara itu Hungaria kini berada di urutan ke 3 dengan 7 poin setelah memenangkan laga kandangnya dengan skor kemenangan 4-0 atas tim tamu Andorra yang masih berada di urutan terbawah.

Sementara itu pemuncak klasemen grup H Belgia juga kembali meneruskan tren positif dalam laga kemenangan dengan pesta gol 8-1 di kandang atas tamunya Estonia yang kini tertahan di urutan ke 5 dengan 3 poin. Estonia kini memiliki poin sama dengan Siprus yang lebih unggul dalam produktivitas gol sehingga berada satu tingkat di atasnya di urutan 4 setelah berhasil mengalahkan Gibraltar 3-1. Belgia yang memimpin grup H dengan 12 poin kini terpaut 2 poin dari Yunani di urutan ke dua yang hanya bermain imbang dalam laga kandangnya melawan tim tamu Bosnia-Herzegovina 1-1. Gibraltar hingga saat ini masih belum memiliki poin satu pun dan terkapar di dasar klasemen grup H.

Hasil lengkap pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa pada hari Minggu (13/11/2016) :

Grup A
Luksemburg 1-3 Belanda
Bulgaria 1-0 Belarusia

Grup B
Portugal 4-1 Latvia
Hungaria 4-0 Andorra
Swiss 2-0 Kepulauan Faroe

Grup H
Belgia 8-1 Estonia
Siprus 3-1 Gibraltar
Yunani 1-1 Bosnia-Herzegovina

Share.