Tim Anyar KTM Menjadi Pesaing MotoGP Musim 2017 Mendatang

Tim Anyar KTM Menjadi Pesaing MotoGP Musim 2017 Mendatang

Seri terakhir MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada hari Minggu (13/11) kemarin, tim debutan anyar Red Bull KTM Factory Racing dengan RC16 nya belum tampil optimal lantaran mengalami masalah elektronik sehingga tak bisa menyelesaikan balapan. Padahal pada sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo dalam seri MotoGP Valencia sehari sebelumnya, tim debutan Red Bull KTM Factory Racing memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pengujian motor tunggangan mereka RC16 KTM untuk bersiap menghadapi persaingan sengit MotoGP di musim depan. Setelah melalui banyak kerja keras serta segala macam pengujian, akhirnya pabrikan asal Austria itu tampil cukup memuaskan sebagai tim debutan.

Rider veteran asal Finlandia Mika Kallio ditunjuk tim Red Bull KTM Factory Racing sebagai Test Rider untuk melakukan pengujian pada sesi latihan bebas. Setelah melakukan sesi latihan bebas Mika Kallio sempat mengungkapkan hasil pengujiannya dengan RC16, seperti yang dikutip dari MotoGP.com “Kemarin kami tidak senang dengan hasil awal di sesi latihan bebas dan laptime itu tidak di mana kita seharusnya. Kami sadar akan kemampuan kami dan kami telah menunjukkan bahwa kami bisa meningkatkan laptime dan ada orang di belakang kami sekarang – sehingga kita bisa bersaing dengan mereka, yang penting untuk lomba. Aku benar-benar puas dengan lap yang kita lakukan, karena ada beberapa lap yang baik dan bukan hanya satu.”

Setelah melalui beberapa perbaikan pada sesi latihan bebas Kallio cukup puas dengan langkah-langkah yang dibuat tim sehingga menyimpulkan bahwa motor balap mereka menjanjikan untuk mengikuti lomba musim depan. “Awal di Valencia akan menjadi momen yang luar biasa. KTM adalah menyajikan motor baru ini, dan itu adalah kehormatan besar untuk menjadi orang yang bersaing dengannya untuk pertama kalinya. sepanjang tahun ini telah besar, dan saya tidak bisa membayangkan cara yang lebih baik untuk mengakhiri musim ini. akhir pekan mendatang ini akan menjadi kenangan bagi saya, dan untuk semua staf KTM. Tim akan memiliki pengalaman berharga bekerja di bawah tekanan, dan saya akhirnya bisa menikmati naik MotoGP lagi. Aku tidak akan berada di belakang pak dalam lomba ini. Saya akan fokus pada beberapa tujuan pribadi saya setelah latihan bebas waktunya. Saya bisa membalap tanpa tekanan, dan saya yakin semangat saya akan terbakar ketika balapan dimulai.”

Musim balapan MotoGP 2017 tim Red Bull KTM Factory Racing dikabarkan akan menggaet dua rider berpengalaman diantaranya rider asal Spanyol Pol Espargaro dan Bradley Smith rider asal Inggris yang sekarang keduanya masih bersama tim Monster Yamaha Tech 3. Bersama tim baru mereka akan memberikan kejutan di musim depan dengan menjadi pesaing yang lebih diperhitungkan. Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing Mike Leitner mengungkapkan, “Ini akan menjadi pengalaman pertama kami di Grand Prix. Hal yang paling penting adalah bahwa kita bisa menyelesaikan balapan. Tapi itu juga akan lebih bagus jika kita bisa mencapai kinerja terbaik yang telah kami tunjukkan baru-baru ini. Tentu, kita bisa merasakan harapan besar dari luar, tetapi kita jangan biarkan ini menghalangi kita. Sebaliknya, kami mencoba untuk tetap realistis, dan melihat ini pengalaman balapan sebagai langkah berikutnya.”

Share.