Ini Dia, Blackberry DTEK50 Rp 4,9 Juta Mendarat di Belanda

Ini Dia, Blackberry DTEK50 Rp 4,9 Juta Mendarat di Belanda
Nusantarapost.comĀ Belum lama ini sebuah smartphone garapan vendor asal Kanada yaitu Blackberry telah mulai melenggang di pasaran Belanda. Menyasar pasar kelas menengah atau entry level smartphone ini hadir dengan mengusung nama Blackberry DTEK50. Sebelumnya diketahui bahwa smartphone ini merupakan rebrand dari Alcatel Idol 4 pasalnya memiliki spesifikasi yang sama persis.

Harga yang ditawarkan oleh sang vendor untuk tiap pembelian Blackberry DTEK50 ini adalah 335 euro atau jika dirupiahkan maka setara dengan Rp 4,9 juta. Smartphone ini akan siap bersaing di pasar smartphone yang memang seiring waktu semakin padat ini.

Berbicara mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone, pada sektor layar ponsel ini dinilai merupakan ponsel yang paling aman di dunia untuk saat ini, hadir dengan layar yang memiliki ukuran 5,2 inci dan dilengkapi resolusi layar full HD atau 1920 x 1080 piksel.

Layar smartphone juga semakin baik dengan adanya teknologi IPS – LTPS (In-Plane Switching) yang hadir dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci. Masih belum disebutkan apakah ponsel ini akan disematkan oleh adanya pelindung layar atau lapisan anti gores namun diketahui bahwa ponsel Blackberry DTEK50 berjalan dengan mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1.

Sedangkan pada sektor performa yang dimiliki, BlackBerry DTEK50 ini setara dengan pesaingnya yang mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Konektivitas Blackberry DTEK50 cukup lengkap dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB. Vendor ini membekali BB DTEK50 dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 512GB.

Sementara pada sisi fotografi yang hadir pada ponsel BlackBerry DTEK50 megandalkan dukungan kamera belakang 13 megapiksel dengan dukungan EIS (Electronic Image Stabilization), autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat gelap.

Ponsel ini juga dibekali oleh kamera depan yang memiliki lensa beresolusi 8 megapiksel yang dapat dijadikan untuk foto selfie dan video call. Untuk memenuhi dayanya, BlackBerry DTEK50 disokong baterai berkapasitas 2610 mAh.

Smartphone ini memiliki keunggulan pertama yang terletak pada sektor keamanan yang didukung perangkat lunak DTEK.

Software ini memiliki kemampuan melacak aplikasi dan memberitahu pengguna ketika seseorang mengambil gambar atau video tanpa sepengetahuan pengguna, atau mengakses kontak atau lokasi. Hal yang sama berlaku ketika mikrofon dihidupkan dan ketika SMS dikirim.

Share.