Coolpad Mega Diluncurkan, Bawa Spesifikasi RAM 3 GB Harga Rp 1,3 Jutaan

Coolpad Mega Diluncurkan, Bawa Spesifikasi RAM 3 GB Harga Rp 1,3 Jutaan
Nusantarapost.com Vendor smartphone Coolpad baru-baru ini telah meluncurkan varian smartphone terbaru garapan mereka yang diusung dengan nama Coolpad Mega. Smartphone tersebut tentu dihadirkan untuk menambah jajaran pasaran smartphone Coolpad dan siap bersaing dengan banyaknya ponsel pintar yang telah berselancar lebih dulu.

Sebagaimana kita ingat, pada bulan Juni 2016 kemarin, vendor asal Cina ini baru saja meluncurkan smartphone Coolpad Max yang dibekali spesifikasi mumpuni, dan Coolpad Mega tentu dihadirkan untuk dapat menambah varian baru smartphone ini yang siap untuk dipasarkan di pasar smartpone India.

Berbicara mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone tersebut, ponsel Coolpad Mega hadir dengan dibekali oleh adanya layar yang memiliki bentang luas 5,5 inci yang lengkap bersama hadirnya resolusi layar setara HD, layar smartphone ini juga telah dilengkapi oleh adanya teknologi kaca lengkung 2.5D. Namun, masih belum diketahui apakah layarnya dilindungi oleh lapisan anti gores untuk memberikan performa layar tampil lebih bagus pada smartphone ini.

Sementara membahas pada sektor dapur pacunya yang ditanamkan pada smartphone Coolpad Mega ini hadir dengan mengandalkan prosesor quad-core 1.0 GHz dari MediaTek MT6735P ber-GPU Mali-T720 didukung oleh adanya RAM dengan kapasitas cukup besar untuk skala smartphone kelas menengah seperti Coolpad yaitu 3 GB, sehingga akan membuat performa dan kinerja yang nantinya akan dibawakan oleh Coolpad Mega terbilang cukup mumpuni dan dapat diandalkan untuk kegiatan bermain game serta multitasking pada smartphone.

Masuk pada sektor ruang penyimpanan, Coolpad Mega hadir dengan dibekali oleh adanya ruang memori internal yang memiliki ruang penyimpanan cukup luas yaitu 16GB dan jika dirasa kurang maka pengguna tak perlu khawatir karena sang vendor juga tak lupa untuk menyematkan adanya slot microSD untuk dapat dijadikan sebagai ekspansi memori eksternal ponsel yang bisa diperluas hingga 32 GB.

Menilik pada sisi fotografi yang dimiliki smartphone ini, Coolpad Mega juga telah disematkan oleh adanya sepasang kamera pada sisi depan dan belakang dimana pada bagian kamera utama dan kamera depan smartphone ini sama-sama memiliki resolusi lensa 8 megapiksel. Namun kamera utama pada smartphone ini hadir dengan menggunakan fitur sensor Sony dengan bukaan f/2.2 dan lampu flash LED sehingga dapat tetap mengambil gambar yang berkualitas baik mesipun dalam keadaan kurang cahaya atau gelap dimalam hari. Sementara kamera depannya memiliki bukaan yang sama namun menggunakan lensa dengan wide-angle 83,6 derajat yang dapat melengkapi kebutuhan selfie dan video call penggunanya.

Diketahui bahwa untuk saat ini ponsel Coolpad Mega sudah dijual di negara Bollywood India, smartphone ini dijual dengan banderolan harga Rp 1,3 jutaan yang tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan emas. Masih belum diketahui kapan ponsel tersebut akan dipasarkan untuk negara lain termasuk Indonesia.

Share.