Niantic Blokir Pengguna Yang Bermain Curang Pokemon GO

Niantic Blokir Pengguna Yang Bermain Curang Pokemon GO
Nusantarapost.com Game Pokemon GO yang sedang mendunia saat ini banyak menjadi baham omongan publik. Baru-baru ini tersiar berita bahwa sang developer Pokemon GO yaitu Niantic Labs mulai melakukan pemblokiran permanen terhadap para pemain Pokemon GO yang bermain curang atau melanggar aturan main dalam game monster menggemaskan tersebut.

Alasan pemblokiran yang dilakukan oleh pihak Niantic Labs tentu karena beragam macam alasan, akan tetapi sepertinya pemblokiran tersebut dihadirkan karena adanya orang atau para pemain yang bermain dengan cara curang dengan cara mengurangi sistem GPS, menggunakan bot atau teknok software lainnya.

Dengan melakukan kecurangan terhadap penggunaan GPS maka bisa memungkinkan pemain Pokemon GO ini untuk dapat membuat game Pokemon GO mengira sang pemain tengah berada di negara lain, sehingga ia dapat menangkap Pokemon dengan lebih mudah atau menangkap Pokemon yang hanya tersedia di kawasan tertentu dengan mudah tanpa harus berjelajah dalam dunia nyata. Sedangkan dengan adanya bantuan bot tersebut dapat mengotomatisasi game Pokemon GO.

Maka dengan begitu akan banyak para pemain yang berlaku curang, yang tentunya akan menimbulkan kecemburuan pula bagi pemain lain yang tidak melakukan tindak kecurangan dalam permainan Pokemon GO tersebut.

Dalam situs resminya tersebut, Niantic Lab pun membuat sebuah tulisan untuk dapat memberikan penjelasan menganai pelanggaran yang akan membuat akun pemain Pokemon GO dapat diblokir oleh pihak Niantic secara permanen.

“Termasuk, tapi tidak terbatas pada: menipu sistem tentang lokasi Anda, menggunakan emulator, mengakses Pokemon Go melalui cara ilegal termasuk penggunaan software buatan pihak ketiga,” tulis catatan tersebut.

“Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman bermain yang adil dan menyenangkan untuk semua orang. Kami akan terus bekerja sama dengan kalian semua untuk meningkatkan kualitas permainan, termasuk optimasi yang masih dilakukan saat ini dan penggunaan sistem anti-curang,” tulis Niantic. Mereka juga memberikan tautan bagi orang yang akunnya diblokir secara tidak sengaja.

Menurut laporan yang disebutkan oleh The Verge menyatakan bahwa pada saat ini masih belum diketahui bagaimana cara yang akan digunakan oleh Niantic akan melacak pengguna penipuan GPS, emulator, bot atau semacam hack lainnya yang mengindikasi kecurangan dalam permainan di game Pokemon GO.

Sepertinya, para pengguna ini tidak akan sepenuhnya tahu tingkah laku apa yang akan membuat akun mereka akan diblokir oleh pihak Niantic atau bagaimana sistem internal Niantic Labs bisa mendekati kecurangan.

Share.