Akhirnya, Smartphone Asus Berbasis Intel Bisa Nikmati Game Pokemon GO

Akhirnya, Smartphone Asus Berbasis Intel Bisa Nikmati Game Pokemon GO
Nusantarapost.com Belum lama dirilis game ini sudah berhasil membius banyak pengguna smartphone baik itu Android ataupun iOS untuk menggunakan game ini. Namun, sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa game ini tak mendukung untuk ponsel Asus terutama yang berbasis Intel. Namun, kini para pengguna Asus tak perlu risau karena rupanya game Pokemon GO dapat dimankan di smartphone Asus mereka.

Seelumnya, demam Pokemon GO memang sedang menjangkit diberbagai belahan dunia manapun sehingga banyak yang tak mau kalah akan permainan game ini. Namun, sayangnya pengguna Asus karea dikandungi oleh Intel X86 maka mereka harus menelan kekecewaan karena tak bisa menikmati game yang kini sedang “hits” tersebut.

Namun, saat ini sepertinya pihak Niantic selaku developer game segera mengamil tindakan cepat untuk dapat menanggulangi permasalahan tersebut. Bila 11 juli lalu Niantic merespon cepat dengan membuka kawasan Asia dapat memainkan Pokemon GO, tadi malam 13 juli Niantic memberikan update versi dari 0.29.0 menjadi 0.29.2. Update ini membuat pengguna perangkat dengan prosesor intel x86 (notabene mayoritas Asus Zenfone) dapat menjalankan game addic ini.

Beberapa hari yang lalu, diawal game Pokemon GO ini dirilis memang banyak sekali yang telah menginstal game terseut, namun belakangan diketahui bahwa pengguna Asus berbasis Zenfone tidak dapat menginstall aplikasi game Pokemon GO ini. Game Pokemon GO ternyata belum tersedia di Google Play Region Indonesia, mungkin versi APK yang digunakan oleh pengguna smartphone Asus instal adalah APK versi 0.29.0 sehingga tidak mendukung untuk digunakan pada smartphone Asus dengan prosesor dari Intel.

Namun kini, Pokemon GO sudah bisa diinstal di Asus dengan prosesor Intel, caranya sangat mudah sekali. Pengguna cukup mengunduk APK game Pokemon GO Versi 0.29.2, jangan sampai salah pilih versi nya. Setelah itu seblum melakukan downlod biasanya pengguna diminta untuk menyukai atau memberikan tanda like disalah satu fanspage yang ada di laman terseut, terserah mau like fasnpage lewat Facebook, Twitter dan Google Plus.

Cara instalnya sama dengan yang sudah pernah teman-teman instal sebelumnya, setelah selesai download langsung instal aja. Setelah itu selesai maka game Pokemon GO sudah terinstall di smartphone Asus Zenfone yang kamu miliki, sehingga kamu juga bisa bermain dan tak ketinggalan dengan tren game smartphone yang saat ini tengah booming.

Pada dasarnya game Pokemon GO dapat dikatakan berhasil untuk mencuri perhatian jutaan pengguna smartphone seluruh dunia, game ini memang seru untuk dimainkan bahkan terdapat banyak sisi positifnya. Sehingga sangat disayangkan jika harus melewati game tersebut.

Share.