Tips Untuk Menghemat Baterai Smartphone Saat Bermain Pokemon GO

Tips Untuk Menghemat Baterai Smartphone Saat Bermain Pokemon GO
Nusantarapost.com Tidak dapat dipungkiri memang saat ini gaya bermain atau ngegame di smartphone sedang diboomingkan dengan adanya game terbaru besutan Nintendo berupa game Pokemon GO. Game ini cukup menarik perhatian dunia saat ini. Bahkan tak jarang diantaranya ada yang kecanduan main game tersebut.

Mungkin anda salah satu pemain game ini, pernahkah mengalami masalah mengenai baterai cepat habis ketika bermain game tersebut? Jika memang benar demikian, maka tentu bermain akan kurang puas saat kehabisan baterai pada saat bermain game ini.

Oleh karena itulah, anda tak perlu khawatir karena disini kami akan mengulas beberapa tips khusus bagi anda untuk menghemat baterai smartphone pada saat bermain game Pokemon GO ini. Inilah tipsnya :

1. Matikan Augmented Reality

Meski fitur augmented reality merupakan andalan game ini, namun penggunaannya dapat menguras baterai lebih cepat. Matikan fitur tersebut dengan cara menghadapi Pokemon lalu menggeser toggle AR di bagian kanan atas ketika Anda sedang menangkap monster.

2. Nyalakan Battery Saver

‘Pokemon GO’ juga dibekali fitur battery saver. Untuk menyalakannya, Anda bisa mengetuk Pokeball di layar game utama lalu klik ‘setting’ di bagian kanan atas. Setelah itu, Anda akan memasuki menu, dan geser toggle Baterry Saver.

Ketika Anda meletakkan smartphone dengan posisi terbalik, layarnya akan mati secara otomatis meski permainan masih berjalanan. Game masih akan memberikan Anda notifikasi seperti biasa. Bedanya, Anda hanya tidak bisa melihat karakter Anda bergerak-gerak ketika layar hitam.

3. Keluar dari Aplikasi Usai Bermain

Menjalankan aplikasi pada background sudah terbukti menyedot daya baterai. Apalagi, jika Anda membiarkan GPS menyala sepanjang waktu.

4. Kurangi Kecerahan Layar

Menurut Lifehacker, masalah utama baterai cepat habis di saat bermain Pokemon adalah karena energi besar yang dikonsumsi layar. Jadi, kurangilah kecerahan layar hingga batas minimum yang bisa ditoleransi. Ubah pengaturan ini di bagian setting.

5. Turunkan Volume dan Sound

Musik ikonis yang berputar saat game berjalan mungkin sanggup menambah semangat Anda berburu Pokemon. Namun suara dan volume yang kencang rupanya juga bisa menguras baterai. Matikan suara di bagian menu Battery Saver, lalu geser toggle Music and Sound Effect. Anda juga bisa mematikannya langsung di pengaturan ponsel.

6. Gunakan Mode Saving Power Ponsel

Anda bisa menggunakan mode penghemat data yang biasanya sudah ada di ponsel. Mungkin permainan menjadi agak lambat, namun cara ini bisa menyelamatkan Anda di detik-detik terakhir.

Share.