Samsung Galaxy On5 Pro Dirilis Samsung Dengan Spesifikasi RAM 2GB

Samsung Galaxy On5 Pro Dirilis Samsung Dengan Spesifikasi RAM 2GB
Nusantarapost.com Samsung baru saja merilis sebuah ponsel pintar terbaru besutannya yang diusung dengan nama Samsung Galaxy On5 Pro. Smartphone ini disebut-sebut hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup istimewa terutamanya terletak pada ukuran RAM yang memiliki kapasitas sebesar 2GB, sehingga sangat mendukung untuk kegiatan multitasking smartphone.

Samsung Galaxy On5 Pro dihadirkan oleh Samsung sebagai ponsel yang akan menyasar pasar sektor entry level, namun rupanya smartphone ini merupakan upgrade dari Samsung Galaxy On5 yang sebelumnya sudah pernah diluncurkan oleh Samsung. Namun, dalam perilisan upgrade kali ini, Samsung Galaxy On5 Pro hadir dengan membawa beberapa peningkatan spesifikasi.

Membahas mengenai spesifikasi, smartphone ini hadir dengan memiliki layar berteknologikan TFT dengan luas layar 5 inci, layar smartphone ini dilengkapi resolusi HD yaitu 720 x 1280 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Namun, sayang sekali karena sang vendor rupanya tak melengkapi layar ini dengan teknologi panel Super Amoled sehingga ketajaman layar masih berada di bawah smartphone Samsung yang berteknologikan panel Super AMOLED.

Smartphone ini hadir dengan memgusung desain yang hampir sama dengan produk Samsung lainnya. Samsung Galaxy On5 Pro hadir dengan memiliki body yang berbahan dari plastik dengan ukuran panjang 142.3 mm, lebar 72.1 mm, ketebalan 8.5 mm, dan bobot 149 gram.

Sedangkan pada sektor dapur pacu yang ditanamkan pada smartphone, Samsung Galaxy On5 Pro hadir dengan membawa chipset Exynos 3475 dan processor Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, Samsung juga meningkatkan kapasitas Ram smartphone ini menjadi 2GB, dan membekalinya dengan memori internal berukuran 16GB. Apabila media penyimpanannya tidak mencukupi, anda tak perlu khawatir karena pengguna juga bisa menambahkan microSD sebagai memori ekternal Samsung Galaxy On5 Pro.

Menilik pada sektor kamera, Samsung Galaxy On5 Pro memiliki kamera beresolusi 8 Megapixel yang diperkuat oleh aperture f/2.2, dan dibekali beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Autofocus, LED Flash, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali kamera depan dengan lensa yang memiliki rsolusi 5 megapiksel, lengkap dengan adanya aperture yang berukuran f/2.2 sehingga akan memberikan hasil maksimal untuk berfoto selfie dan juga melakukan kegiatan video call.

Smartphone Samsung Galaxy On5 Pro ini hadir dengan adanya ruang RAM berkapasitas 2GB. Memiliki baterai yang dayanya berkapasitas 2.600 mAh. Smartphone tersebut telah dijalankan dengan menggunakan sistem operasi dari Android Marshmallow.

Untuk urusan konektivitas, Samsung Galaxy On5 Pro dilengkapi oleh dukungan teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses data mencapai 150 mbps, dan upload 50 mbps. Menariknya, smartphone ini memiliki dua slot kartu sim yang mempermudah pengguna berkomunikasi dan memilih operator seluler yang dipakai untuk mengakses internet. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, navigasi GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0.

Share.