Inilah Spesifikasi Xiaomi Capricorn Muncul di Benchmark, Usung RAM 3GB dan OS Android Marshmallow

Inilah Spesifikasi Xiaomi Capricorn Muncul di Benchmark, Usung RAM 3GB dan OS Android Marshmallow
Nusantarapost.com Xiaomi baru saja mengumumkan mengenai ponsel terbaru mereka yang akan segera dirilis. Meskipun belum secara resmi dirilis oleh Xiaomi, namun berita mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone yang diusung dengan nama Xiaomi Capricorn tersebut rupanya telah beredar luas di dunia internet.

Berdasarkan berita yang kini beredar, diketahui bahwa Xiaomi Capricorn akan segera dirilis oleh pihak Xiaomi dalam waktu dekat ini, tepatnya pada akhir bulan Juli 2016 mendatang atau paling tidak pada awal Agustus bulan depan.

Berdasarkan hasil dari tes Geekbench dari situs Benchmark di China pada beberapa waktu kemarin, diketahui bahwa spesifikasi yang akan diusung oleh Xiaomi Capricor ini cukup mumpuni, meskipun merupakan ponsel pintar yang oleh sang vendor ditujukan untuk sektor kelas menengah atau entry level, rupanya ponsel ini cukup memberikan penawaran spesifikasi tinggi bagi calon penggunanya.

Terlihat dari hasil tes tersebut, bahwa Xiaomi Capricorn pada sektor dapur pacunya ditenagai oleh adanya dukungan chipset dari Snapdragon 820 yang memiliki kecepatan hingga 2GHZ, serta dukungan RAM yang memiliki kapasitas hingga 3 GB, tentu dengan adanya dua sektor jeroan tersebut akan memberikan kekuatan tersendiri bagi ponsel anyaran Xiaomi ini.

Untuk sistem operasinya sendiri, sementara ini dapat dipastikan bahwa pihak vendor telah menyediakan sistem operasi terbaru besutan Google yaitu Android Marshmallow dengan versi 6.0. Untuk diketahui, pihak Xiaomi memang selalu menghadirkan beragam hal baru untuk tiap produk smartphone yang diciptakannya, seperti nama ini yang mengambil dari nama Zodiak rupanya memang sengaja diberikan Xiaomi agar bisa lebih menghadirkan kesan unik bagi para pecintanya.

Jika melihat lagi keterangan tulisan yang diberikan oleh situs benchmark diketahui bahwa Xiaomi Capricorn ini rupanya telah memiliki skor dengan angka 2.335 untuk tes single core dan untuk multi core memiliki skor angka 5.659. Lebih tepatnya mari kita tunggu pengumuman secara resmi dari pihak Xiaomi.

Untuk saat ini masih itu saja yang dapat diketahui mengenai bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat terbaru besutan perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut. Masih belum ada info lebih lanjut mengenai detil spesifikasinya, namun sepertinya dalam waktu dekat ini akan banyak beredar spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Capricorn mengingat jadwal perilisannya yang belum lama lagi ini.

Share.