Asus Zenfone Go TV Kini Diluncurkan, Inilah Spesifikasinya

202

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Perusahaan smartphone dan gadget yang berasal dari Taiwan yaitu Asus kini membawa sebuah gebrakan baru pada produk yang diperkenalkannya saat ini. Asus membawa satu buah smartphone yang mereka usung dengan nama Asus Zenfone Go TV, smartphone ini masuk pada segmen pasar entry level namun spesifikasi yang diusung oleh smartphone kali ini berbeda terlihat adanya dukungan TV Tuner pada Zenfone Go TV.

Lihat Juga :

Inilah Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Z11 Max, Siap Saingi Oppo R9 Plus

Spesifikasi yang dibawa oleh Zenfone Go TV kali ini memang tampak berbeda daripada produk lain ciptaan Asus pada umumnya. Dengan adanya dukungan kehadiran TV Tuner ini, maka secara otomatis pengguna dapat menikmati siaran TV dimana saja dan kapanpun secara mudah hanya menggunakan smartphone garapan Asus ini.

Smartphone Asus Zenfone Go TV garapan perusahaan berbasis China ini mengandalkan dukungan TV Tuner Sony SMT-EW100 dogota yang telah mendukung beberapa standar, sebut saja DB-T, DB-T2, ISDB-T, and ISDB-tmm. Karena disebutkan dari awal bahwa smartphone ini akan menyasar segmen kelas menengah atau entry level maka harga yang dibanderol pun juga terbilang relatif murah melihat spesifikasi yang dimilikinya cukup istimewa. Harga smartphone ini dibanderol sebesar $170 atau setara dengan Rp 2,2 juta.

Dari sisi desain, ASUS Zenfone Go TV ini dibuat mirip dengan smartphone ASUS yang berhasil menyabet penghargaan 2015 iF Design Award. Bentuk dan desain yang sama namun dilengkapi dengan spesifikasi yang jauh lebih baik. ASUS tetap mempertahankan sisi simple dan elegan sebagai ciri khas dari desain keluarga smartphone ASUS ZenFone.

Membahas spesifikasinya lebih lanjut, ponsel ini hadir dengan layar yang cukup memuaskan yaitu seluas 5 inci dengan resolusi HD yang mencapai 1280 x 720 piksel. Layar smartphone ini semakin cemerlang dengan adanya teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kerapatan 294 piksel per inci. Sistem operasi yang dijalankan adalah OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ZenUI khas Asus.

Sementara untuk sektor performa smartphone ini terbilang memiliki performa yang cukup memuaskan dikelasnya dalam segmen kelas entry level. Asus Zenfone Go TV ini ditenagai oleh sektor jeroan terdiri dari adanya chipset dariQualcomm Snapdragon 400 yang disokong pula oleh adanya prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan mencapai 1,2GHz yang dipadukan dengan adanya RAM yang memiliki kapasitas 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Adreno 305.

Sektor konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini cenderung lengkap, meskipun sayangnya tak dilengkapi oleh adanya akses internet super cepat yaitu 4G LTE yang banyak disematkan pada smartphone lain saat ini. Smartphone ini didukung oleh adanya 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth

Masuk pada segi kamera, ponsel Zenfone Go TV ini tidak terlalu istimewa di kelas entry-level dengan mengusung kamera resolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call, serta foto selfie. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3010mAh.

Sang vendor juga tak lupa untuk membekali ponselnya kali ini dengan adanya memori internal yang cukup luas untuk ponsel kelas menengah. Zenfone Go TV ini dibekali memori internal yang memiliki ruang penyimpanan internal dengan kapasitas sebesar 8 GB dan dapat diperluas lagi dengan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal smartphone yang berkapsitas mencapai 64GB.

Share.