Kantongi Sertifikat FCC, Samsung Akan Rilis Galaxy J2 2016 Dalam Waktu Dekat?

205

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Baru-baru ini perusahaan teknologi berasal dari Korea Selatan yaitu Samsung telah mengantongi sebuah sertifikat FCC untuk smartphone garapan mereka teranyar yaitu Samsung Galaxy J2 2016. Dengan adanya berita tersebut pastinya mengindikasikan bahwa smartphone Samsung Galaxy J2 2016 sepertinya akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Lihat Juga : Samsung Siapkan Samsung Galaxy C7, Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Tak hanya mengungkap mengenai sertifikat yang diterima oleh Samsung ini saja disebutkan pula bahwa smartphone ini ternyata memiliki kekurangan yaitu pada segi daya baterai dimana diketahui bahwa kapasitas daya baterai yang dimiliki oleh smartphone ini berukuran kecil yaitu hanya 1500 mAh saja, daya ini terbilang sangat kecil sekalipun untuk ukuran smartphone yang masuk dalam segmen kelas entry level.

Membahas mengenai spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy J2 2016 ini diketahui bahwa ponsel pintar ini tampil dengan adanya layar sentuh yang memiliki ukuran layar hingga 5 inci, lengkap dengan resolusi HD yakni 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci jenis PLS TFT kapasitif. Samsung Galaxy J2 2016 ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung sendiri.

Sedangkan masuk pada sektor hardware yang dibangun pada smartphone ini terdiri dari adanya chipset Spreadtrum Shark LS SC9830 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400 MP2.

Sektor jeroan yang ditanamkan pada smartphone ini cenderung mengalami peningkatan jika kita bandingkan dengan jeroan yang ditanamkan pada smartphone terdahulu Samsung yang telah dirilis sehingga performa dan kinerja pun juga pasti mengalami peningkatan dari pada smartphone pendahulunya.

Sedangkan pada sisi kamera yang dibangun untuk Samsung Galaxy J2 2016. Smartphone ini juga mengalami peningkatan dengan mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang telah disematkan oleh adanya dukungan fitur seperti autofokus lengkap dengan LED flash. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga membekali Galaxy J2 2016 dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie maupun video call yang cukup memuaskan. Namun sangat disayangkan sekali bahwa ternyata daya yang dimiliki oleh ponsel ini hanya dibekali baterai berkapasitas 1500mAh.

Ponsel pintar Samsung Galaxy J2 2016 ini dibekali dengan memori internal yang memiliki kapasitas cukup luas untuk anda dalam menyimpan berbagai data dan juga aplikasi yang dijalankan pada smartphone. Ponsel ini dibekali memori internal seluas 16GB yang lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB.

Terakhir untuk sektor konektivitas yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J2 2016 ini cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUS

Share.