Samsung Siapkan Samsung Galaxy C7, Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harganya

195

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Rupanya vendor smartphone ternama ini tak hanya disibukkan dengan rumor mengenai perilisan smartphone Samsung Galaxy C5 yang dikabarkan akan dalam waktu dekat ini. Disamping itu kini terungkap sebuah kabar lagi mengenai Samsung Galaxy C7 yang disebut-sebut juga akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Lihat Juga :

Samsung Galaxy C5 Akhirnya Mengantongi Sertifikasi Bluetooth, Siap Dirilis?

Samsung Hadirkan Aplikasi Mirip Blackberry Pada Samsung Galaxy Note 6

Dikutip dari laman Android Headlines menyebutkan bahwa Samsung akan membanderol smartphone Samsung Galaxy C7 ini dengan harga mencapai $276 atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 3,6 juta. Harga tersebut terbilang kompetitif jika melihat bagaimana spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini.

Penasaran mengenai spesifikasinya? Smartphone anyaran Samsung ini akan hadir dengan membawa layar yang cukup lebar yaitu 5,7 inci dan kehadiran resolusi full HD yakni 1920 x 1080 piksel dimana layar tersebut telah dilengkapi oleh kehadiran panel Super AMOLED dengan kapasitif yang cemerlang dan memiliki kerapatan mencapai 286 piksel per inci. Sistem operasi yang dijalankan pada smartphone ini adalah OS Android Marshmallow 6.0.1 dan balutan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Sementara masuk pada sektor dapur pacunya sendiri, Samsung Galaxy C7 cukup bertenaga berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506.

Untuk sektor fotografina, smartphone ini memiliki kamera utama dibagian belakang smartphone dengan resolusi kamera 16 megapiksel dengan sensor BSI autofokus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya LED flash. Pihak Samsung juga tak lupa untuk menyematkan adanya kamera depan pada Galaxy C7 dengan lensa yang beresolusi 8 megapiksel aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash sehingga cukup memberikan kepuasan untuk pengguna ketika ingin foto selfie dan video call.

Untuk kebutuhan konektivitas, Samsung juga membekali smartphone Galaxy C7 ini dengan fitur konektivitas yang terbilang cukup lengkap, diantaranya terdapat dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. sedangkan untuk sektor memorinya sendiri, smartphone Samsung Galaxy C7 dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Belum diketahui berapa kapasitas baterai smartphone ini, seperti yang dilansir dari Phone Arena (12/05/2016).

Sebagaimana halnya yang ada pada Galaxy C5, untuk Samsung Galaxy C7 juga dibekali dengan fitur baru yang disebut dengan Ultra High Sound Quality (UHQA). Fitur ini diklaim mampu mengahsilkan audio berkualitas tinggi dan siap memanjakan telinga pengguna.

Share.