Hasil Pertandingan Villarreal vs Atletico Madrid Skor Akhir 3-0 Dini Hari Tadi Selasa 13 Desember 2016

Hasil Villarreal vs Atletico MadridPartai penutup dalam gelaran pekan ke 15 di La Liga Spanyol pada hari Selasa (13/12) dini hari tadi di Estadio El Madrigal berhasil dimenangkan oleh kubu tuan rumah Villarreal dengan kemenangan telak 3-0 atas tamunya Atletico Madrid.

Laga di El Madrigal berlangsung dengan tempo permainan kedua tim yang cukup tinggi. Tim tamu Los Colchoneros terlihat cukup agresif sejak awal babak pertama dimulai dalam menggedor pertahanan kubu tuan rumah, namun Villarreal mampu memberikan serangan balasan alhasil jual beli serangan dari kedua kubu tak bisa dihindarkan. Hingga akhirnya pada menit ke 27′ kubu tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Manu Trigueros yang tidak bisa dihalau penjaga gawang Atletico Jan Oblak. Stelah tertinggal, Atletico harus menarik Tiago yang mengalami cedera dan menggantinya dengan Saul Niguez pada menit ke 29′. Tim tamu sempat beberapa kali mendapat peluang untuk membalas namun selalu gagal berbuah gol.

Alih-alih mengejar ketertinggalan 1-0 dari skuad berjuluk The Yellow Submarines, Atletico justru harus kembali kebobolan pada menit ke 37′ lewat gol yang dicetak Jonathan dos Santos yang membawa tuan rumah unggul 2-0. Penderitaan Simeone semakin bertambah lantaran Jan Oblak penjaga gawang andalannya harus diganti lantaran cedera, Moy√° masuk menggantikan posisi Oblak pada menit ke 40′. Hingga babak pertama selesai, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Villarreal. Pada babak kedua kubu Simeone semakin tampil terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Satu menit berselang setelah peluit babak kedua dimulai Atletico langsung tampil menekan, namun sepakan Kevin Gameiro yang memanfaatkan umpan Juanfran masih bisa diantisipasi dan kembali gagal menghasilkan gol.

Pada menit ke 61′ Antoine Griezmann kembali mencoba serangan berawal dari umpan terukur Saul Niguez, namun tim tamu harus kembali gagal setelah tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Griezmann bisa kembali dimentahkan. Hingga 90′ menit waktu normal selesai serangan demi serangan terus dilancarkan kubu tamu Los Colchoneros, namun mereka tetap menemui kebuntuan dalam penyelesaian akhir. Dalam masa tambahan waktu tiga menit, kubu tuan rumah justru kembali memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 di menit ke 92′. Umpan Alfred N’Diaye berhasil dikonversi menjadi gol indah oleh Roberto Soriano yang tak mampu dibendung penjaga gawang dan sekaligus menutup kemenangan Villarreal atas Atletico Madrid.

Berkat kemenangan tersebut skuad asuhan Fran Escriba ini berhasil mengemas tiga angka penuh, kini mereka naik ke urutan 4 dengan 26 poin sama dengan yang dimiliki Real Sociedad yang juga berhasil memenangkan laga kandang kala menjamu Valencia. Namun Villarreal lebih unggul dalam produktifitas gol sehingga berada satu peringkat di atas Sociedad. Sedangkan Atletico sementara ini turun ke urutan 6 dengan 25 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Villarreal (4-4-2) : Sergio Asenjo; Mario, Alvaro, Victor Ruiz, Jaume Costa; Dos Santos, Trigueros (N’Diaye 92′), Bruno, Soriano; Sansone (Amaury 90′), Pato (Cascante 79′).

Atletico Madrid (4-4-2) : Oblak (Moya 41′); Juanfran, Savic, Godin, Lucas; Correa (Carrasco 65′), Gabi, Tiago (Saul 29′), Koke; Gameiro, Griezmann.

Share.