Nonton TV Online MotoGP Trans7 Live Streaming Trans7 Hari Ini Jadwal Siaran Langsung GP Valencia 2016 Minggu 13 November 2016

MotoGP Valencia 2016Pada hari ini Minggu (13/11), seri terakhir dari ajang balap MotoGP 2016 akan digelar di sirkuit Ricardo Tormo Valencia disiarkan secara langsung di staiun televisi Trans7 mulai pukul pukul 19.00 WIB, dengan zona waktu yang terpaut cukup jauh kurang lebih 7 jam maka live race utama kemungkinan akan dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Seri terakhir ini dipastikan akan berlangsung sangat seru dengan menyajikan skill balap tinggi dari para rider MotoGP. Meskipun juara pertama musim ini telah berhasil diamankan The Baby Alien Marc Marquez, serta juara kedua juga telah dikunci rider kawakan Valentino Rossi, akan tetapi juara ketiga musim ini masih belum pasti lantaran selisih poin yang sangat tipis antara posisi ke tiga saat ini yang ditempati Jorge Lorenzo dengan satu peringkat di bawahnya Maverick Vinales. Oleh karena itu seri pamungkas ini akan menjadi penentuan untuk mencari juara ke tiga MotoGP 2016.

Rider yang berjuluk X-Fuera memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih gelar juara ketiga MotoGP 2016 serta naik podium ketimbang rider dari tim Suzuki Maverick Vinales. JL berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo tadi malam, Sabtu (12/11) dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29.401 detik. Sementara itu Maverick Vinales yang juga berambisi untuk menyaip Lorenzo dalam perolehan poin dan ingin menyabet gelar juara ke tiga yang tengah mereka perebutkan dengan menempati barisan kedua di posisi ke 4 dengan catatan waktu 1 menit 30.276 detik. Selain itu X-Fuera juga telah beberapa kali menjuarai seri MotoGP Valencia pada musim-musim sebelumnya selama ia bergabung dengan tim Yamaha Moviestar.

Dari hasil sesi kualifikasi Lorenzo berhak meraih pole position setelah menjadi yang tercepat, diikuti oleh Marc Marquez di posisi ke 2 dengan catatan waktu 1 menit 29.741 detik. Sementara itu The Doctor juga berhasil menempati barisan pertama dengan berada di posisi ke 3 dengan catatan waktu 1 menit 30.128 detik. Dalam laga terakhir musim ini, The Doctor yang sama-sama tampil tanpa beban bersama Marquez mempunyai kesempatan untuk berduel dengan sportif. Sedangkan Dani Pedrosa yang baru kembali dari cedera berada di barisan ke tiga menempati posisi ke 8 dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30.574 detik ditemani Andrea Iannone di posisi ke 7 dengan mencatatkan waktu 1 menit 30.420 detik dan Aleix Espargaro di posisi ke 9 dengan catatan waktu 1 menit 30.885 detik.

Keseruan jalannya balapan di seri MotoGP Valencia ini juga menyajikan cerita lain dari Lorenzo dan Vinales, kedua rider tersebut tentunya ingin mempersembahkan kado manis untuk timnya sebelum keduanya pindah ke tim anyar di musim depan. Lorenzo dikabarkan akan menjadi rider di tim Ducati, sedangkan Vinales akan menggantikan posisi JL di tim Yamaha bersama Rossi musim MotoGP 2017.

Berikut Posisi Starting Grid seri MotoGP Valencia 2016 :

Pos Rider Nat Bike
1 Jorge LORENZO SPA Yamaha
2 Marc MARQUEZ SPA Honda
3 Valentino ROSSI ITA Yamaha
4 Maverick VI√ĎALES SPA Suzuki
5 Andrea DOVIZIOSO ITA Ducati
6 Pol ESPARGARO SPA Yamaha
7 Andrea IANNONE ITA Ducati
8 Dani PEDROSA SPA Honda
9 Aleix ESPARGARO SPA Suzuki
10 Bradley SMITH GBR Yamaha
11 Cal CRUTCHLOW GBR Honda
12 Danilo PETRUCCI ITA Ducati
13 Hector BARBERA SPA Ducati
14 Scott REDDING GBR Ducati
15 Jack MILLER AUS Honda
16 Loris BAZ FRA Ducati
17 Stefan BRADL GER Aprilia
18 Alvaro BAUTISTA SPA Aprilia
19 Eugene LAVERTY IRL Ducati
20 Mika KALLIO FIN KTM
21 Tito RABAT SPA Honda
22 Yonny HERNANDEZ COL Ducati

Share.