Ini Solusi Untuk Mendapat Update Pokemon GO di Zenfone laser dan Max

Ini Solusi Untuk Mendapat Update Pokemon GO di Zenfone laser dan Max
Nusantarapost.com Beberapa hari yang lalu, diketahui memang game Android dan iOS yaitu Pokemon GO telah dirilis secara resmi di Indonesia. Namun nyatanya game Pokemon GO ini masih belum bisa tersedia untuk dua seri smartphone Asus Zenfone. Kedua seri tersebut merupakan Asus Zenfone Laser dan Zenfone Max yang belum bisa melakukan download langsung Pokemon GO dari Google Play Store.

Country Product Group Leader Asus Indonesia yaitu Juliana Chen mengungkapkan apabila hal tersebut bisa saja terjadi karena adanya maasalah bandwidth.

“Informasi terakhir, karena bandwidth issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon,” tutur Juliana pada acara jumpa pers di hari Jumat, 12 Agustus 2016 kemarin.

Namun, walaupun demikian diketahui bahwa sisa seri Zenfone lain dikatakan sudah bisa mengunduh aplikasi game Pokemon Go dari Google Play Store ini, langsung mengunduh update game terbarnya pun juga bisa.

“Namun perangkat lain, seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go, dapat men-download langsung. Dan hal ini juga sudah kami konfirmasikan ke tim R&D di pusat,” imbuhnya.

Oleh karena itulah, agar bisa mengatasi permasalahan tidak bisa diunduhnya game Pokemon GO ini pada dua seri smartphone Asus Zenfone tersebut, maka Asus pun memberikan penawaran file APK yang diletakkan pada server milik Asus sendiri.

Menuruk klaim yang diutarakan oleh pihak vendor asal China ini mengungkapkan apabila file APK tersebut telah resmi dan sudah mendapatkan izin dari pihak Niantic selaku pembuat game bersama Nintendo. File ApK ini nantinya bisa didapatkan oleh penggunanya. Sehingga dengan begitu maka pengguna pun dapat memainkan game ini.

“Pengguna tak perlu khawatir, jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, ASUS juga akan mengunggah update-nya di server tersebut,” sebut Juliana.

“Mudah-mudahan tim kita di pusat bersama Google dan Niantic bisa segera memproses agar seluruh lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic agar pengguna bisa men-download langsung dari Google Play,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa game Pokemon Go merupakan game mendunia saat ini yang banyak dimainkan oleh seluruh masyarakat dunia. Game ini memang game sensasional yang banyak mendulang popularitas tinggi sehingga wajar saja jika ada yang tidak ingin ketinggalan dengan update game tersebut apalag sudah dirilis secara resmi di Indonesia.

Share.