Inilah Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Z11 Max, Siap Saingi Oppo R9 Plus

194

Sumber : Google

Nusantarapost.com – ZTE rupanya kali ini tak hanya disibukkan dengan penggarapan smartphone terbaru miliknya yaitu ZTE Nubia Z11, pasalnya perusahaan berasal dari China tersebut juga disebut-sebut tengah menggarap seri anyaran smartphonenya yang mereka usung dengan nama ZTE Nubia Z11 Max, dimana smartphone dari ZTE ini akan menjadi pesaing berat kompetitornya sendiri yaitu Oppo dengan produknya yang bernama Oppo R9 Plus.

Lihat Juga :

Tak Hanya Luncurkan Mi Max, Xiaomi Juga Resmi Meluncurkan MIUI 8 Dengan Fitur Menarik

Rumor ini mulai berhembus saat ZTE dikabarkan akan merilis Nubia Z11, ternyata smartphone ini rilis tak sendiri karena akan ditemani oleh ZTE Nubia Z11 dalam waktu dekat ini. Untuk spesifikasinya sebenarnya tidak beda jauh dengan pendahulunya, hanya saja Nubia Z11 Max tampil dengan ukuran layar lebih bongsor sehingga cocok dikategorikan dalam segmen phablet. Untuk segi hardwarenya juga smartphone Nubia Z11 Max ini terbilang mengalami peningkatan yang lebih powerfull ketimbang yang disematkan pada Nubia Z11.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Nubia Z11 Max dari ZTE ini terbilang cukup berkelas. Untuk layarnya saja, smartphone ini dibekali oleh adanya layar yang lengkap dengan teknologi panel IPS (In-Panel Switching) dengan bentang luas mencapai 6 inci. Layar ini memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatannya adaah 367 piksel per inci sehingga dapat dibayangkan bagaimana kejernihan dari layar smartphone tersebut.

Sistem operasi yang djalankan pada smartphone ini adalah OS Android Lollipop 5.1.1 yang dibaluti antarmuka Nubia UI khas ZTE. Sektor jeroan yang ditanam untuk membangun kinerja smartphone ini terdiri dari adanya chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Menilik pada sektor fotografi, smartphone ini terbilang cukup memberikan kepuasan bagi para pengguna dengan adanya kamera utama dibagian belakang smartphone dengan lensa berkekuatan 16 megapiksel, kamera ini juga telah dilengkapi oleh adanya sensor Sony IMX298 berteknologi NeoVision aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur 3D noise reduction dilengkapi oleh fitur LED flash, serta phase-detection autofokus yang menjajikan hasil bidikan kamera lebih apik.

Sementara untuk kamera sekundernya yaitu kamera depan diberikan ukuran lensa 8 megapiksel 1,4 um piksel yang terbilang cukup memberikan hasil jepretan selfie yang tak mengecewakan serta mendukung untuk video call atau video chat.

Dilansir dari laman GSM Arena pada 11 Mei 2016 kemarin disebutkan bahwa smartphone yang masuk dalam kelas menengah premium tersebut akan disokong oleh adanya baterai yang memiliki daya dengan kapasitas 4000 mAh.

Pada sektor memorinya sendiri, smartphone ZTE Nubia Z11 Max ini dibekali oleh adanya ruang penyimpanan internal yang memiliki kapasitas penyimpanan 54 GB, namun tak perlu khawatir kurang karena sang vendor juga telah menyematkan adanya slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpan eksternal smarthone tersebut hingga maksimal 200GB dengan jenis hybrid slot.

Terakhir pada masalah konektivitas, ponsel pintar ini terbilang memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap yaitu meliputi dukungan konektivitas 4G LTE, Bluetooth, sensor sidik jari, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Share.