Samsung Galaxy C5 Akhirnya Mengantongi Sertifikasi Bluetooth, Siap Dirilis?

193

Sumber : Google

Nusantarapost.com Setelah beberapa banyak muncul rumor terkait berita mengenai Samsung yang katanya akan merilis satu lagi smartphone andalannya yang mereka usung dengan nama Samsung Galaxy C5, kini akhirnya Samsung telah mendapatkan sertifikat resmi Bluetoothnya. Pernyataan ini tentu saja akan membuat sang vendor lega, karena dengan adanya sertifikasi tersebuh akan mengindikasikan bahwa dalam waktu dekat ini smartphone tersebut siap untuk dirilis.

Lihat Juga : Samsung Merilis MicroSD 256 GB, Mampu Tampung File Video 4K Dengan Harga RP 3,3 Juta

Varian smartphone terbaru dari Samsug ini memang tengah digarap oleh mereka. Sertifikat Bluetooth Special Interest Group atau yang lebih dikenal dengan singkatan SIG tentu akan membuat Samsung lebih memantapkan diri untuk merilis smartphone ini. Namun, untuk harganya masih belum diketahui berapa harga yang dibanderol pihak Samsung untuk smartphone nya kali ini.

Membahas mengenai spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy C5 ini hadir dengan membawa ayar sudah seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel, layar smartphone ini telah dilengkapi teknologi panel Super AMOLED kapasitif yang cemerlang dengan kerapatan 423 ppi. Sistem opera yang dijalankan oleh Samsung Galaxy C5 adalah OS terbaru dari Google yaitu Android 6.0.1 Mrashmallow dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI.

Menilik pada sektor dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone. Performa dan kinerja smartphone ini tampak tangguh dan jelas diatas rata-rata mengingat memang Samsung Galaxy C5 disajikan untuk smartphone sekeles menengah premium. Maka sang vendor menyematkan adanya jeroan berupa GPU Adreno 405, RAM 4GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 617.

Dengan adanya sektor jeroan semacam itu, akan membuat performa smartphone patut diandalkan dan terhindar dari kata lemot atau nge-lag pada saat bermain game dan kegiatan multitasking smartphone.

Untuk sektor kameranya sendiri, Samsung Galaxy C5 hadir dengan dilengkapi oleh kamera utama yang memiliki lensa dengan resolusi 13 megapiksel dimana kamera ini telah dilengkapi oleh fitur sensor BSI autofokus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya LED flash sehingga akan memberikan hasil jepretan gambar yang cukup memuaskan penggunanya.

Sementara untuk melengkapi kegiatan selfie dan juga video call, sang vendor telah menyematkan adanya kamera sekunder pada bagian depan smartphone yang memiliki resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/1.9 lengakp dengan LED flash.

Sedangkan pada sektor konektivitasnya sendiri, smartphone ini terbilang lengkap dengan tawaran fitur diantaranya adanya dukungan akses internet 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Memori internal dari smartphone ini membawa ukuran atau kapasitas sebesar 16GB/32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Menurut kabarnya smartphone ini akan sesegera mungkin mendarat di pasar smartphone negara China namun belum diketahui kapan akan diluncurukan ke pasar global oleh sang vendor, termasuk Indonesia sendiri.

Share.