Inilah Kisah Dibalik Logo Baru Instagram

191

Sumber : Liputan 6

Nusantarapost.com – Sebenarnya kabar mengenai update baru pada aplikasi sosial media berupa Instagram sudah lama berhembus kabarnya ke muka umum. Kali ini pembaruan tersebut benar-benar telah dimunculkan oleh sang developer. Update yang bawa oleh Instagram kali ini benar-benar membawa banyak perubahan bahkan bisa dikatakan perombakan baik pada segi ikon dan desain instagram yang membawa warna putih hitam.

Lihat Juga :

Cara Menggunakan Dua BBM Dalam Satu Smartphone Android

Kali ini pembaruan Instagram terkesan membawa desain dengan nada flat. Pada ikonnya sendiri, Instagram benar-benar membawa perubahan yang signifikan dimana ikon Instagram muncul dengan gradasi warna ungu pink jingga. Instagram benar-benar mengubah total tampilan logonya tersebut, walaupun perubahan ini sempat menuai banyak kritik dan kekecewaan dari para pengguna, namun logo tersebut tetap berubah. Tentu saja pihak Instagram sendiri memiliki alasan tertentu terkait dengan perubahan logo ini.

Sebelumnya mungkin kita tidak asing dengan logo Instagram yang membawa desain seperti kamera retro dengan warna coklat dan bergaris pelangi pada bagian ujungnya. Kini logo tersebut sudah tergantikan dengan logo baru yang memiliki warna jingga, ungu dan merah mudah serta didesain dengan gaya yang lebih tampak modern dari pada sebelumnya.

Diketahui dari sebuah akun resmi @instagram milik perusahaan sendiri, apabila seorang kreator konten yang saat ini juga tengah merangkap menjadi fotografer berasal dari Sao Paulo, Brasil yang menjadi otak dibalik desain baru yang kini dimiliki oleh logo Instagram tersebut. Pria kreatif ini bernama Paulo del Valle.

Menurut Instagram sendiri memaparkan apabila semula 3 tahun yang lalu Valle sudah mulai proyek My Instagram logo yang kemudian memberikan inspirasi pada ribuan kreator untuk mengolah ikon instagram dengan desain yang sekreatif mungkin. Akhirnya pihak perusahaan pun juga mulai melirik untuk mengajaknya ikut dalam perancangan logo baru di Instagram ini.

Valle sendiri juga mengungkapkan lewat akun Instagram yang ia miliki mengenai keterlibatan dirinya dalam penggarapan logo baru media sosial tempat saling berbagi foto dan video seperti Instagram ini.

“Hari ini adalah hari penting untuk Instagram, seiring dengan diumumkannya logo brand dan layout baru. Saya merasa terhormat sudah menjadi bagian dari perubahan ini dan menjadi salah satu orang yang melihat logo baru sebelum diluncurkan,” tulis Valle, sekitar 19 jam yang lalu di akunnya @paulodelvalle.

Perubahan logo juga tak hanya terjadi pada logo Instagram saja pasalnya beberapa aplikasi yang sempat dirilis oleh Instagram misalnya saja Layout, Boomerang dan Hyperlapse juga mengalami perubahan logo. Logo ketiga aplikasi ini juga ikut mengundang skema gradasi warna serupa yaitu ungu, merah muda dan jingga.

Dijelaskan sebelumnya dalam keterangan resmi Instagram bahwa komunitas Instagram telah mengalami evolusi selama lima tahun terakhir ini. Ha tersebut dimulai dari wadah tentang berbagi foto berfilter hingga akhirnya kini menjadi sosial media tempat untuk memuat konten video dan berbagi pesan atau disebut dengan pesan direct.

Saat ini, Instagram seperti akan menjadi produk yang tampil jauh lebih modern an relevan dengan zamannya saat ini, sehingga produk tersebut tak sekedar menjadi wadah tempat berbagi video saja akan tetapi bisa juga lebih dari itu.

“Pengguna global kami sangat berkomitmen terhadap layanan Instagram, ada lebih dari 80 juta foto dan video yang di-share setiap hari,” tulis Instagram dalam blog resminya.

“Tampilan yang sudah diperbarui ini mewakili bagaimana energi Instagram dan keragaman kisah yang kalian bagikan.” lanjutnya.

Share.