Samsung Hadirkan Aplikasi Mirip Blackberry Pada Samsung Galaxy Note 6

192

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Baru-baru ini publik tengah diramaikan terkait kabar mengenai Samsung yang menaruh target mengenai pembuatan smartphone terbaru miliknya yang disebut-sebut smartphone tersebut akan menjadi penunjang bagi pebisnis dan perusahaan. Kali ini perangkat tersebut hadir dengan membawa nama Samsung Galaxy Note 6, dan bukan Samsung namanya jika tidak membawa sesuatu yang berbeda dan menarik bagi setiap produk terbaru miliknya.

Lihat juga : Samsung Merilis MicroSD 256 GB, Mampu Tampung File Video 4K Dengan Harga RP 3,3 Juta

Disebut-sebut memang Samsung Galaxy Note 6 merupakan smartphone yang dapat membantu aktivitas bisnis dan perusahaan. Sehingga untuk dapat mewujudkan hal tersebut Samsung akhirnya akan merilis sebuah aplikasi pada smartphone ini, disebut dengan aplikasi Samsung Focus. Namun, diketahui bahwa fitur yang ada pada aplikasi ini ternyata serupa dengan yang dimiliki oleh Blackberry lewat aplikasinya yang bernama Blackberry Hub.

Blackberry Hub selama ini kita ketahui terbilang sukses menjulang kesuksesan perangkat Blackberry. Aplikasi ini berhasil untuk menjangkau pengguna bisnis dan korporat, terlebih dengan adanya Blackberry Hub yang merupakan tempat utama untuk semua bentuk komunikasi pada sistem operasi Blackberry 10, memiliki bentuk komunikasi dalam segala hal diantaranya adalah email, janji pertemuan bisnis yang tercantum di kalender ,untuk kemudian dimunculkan dalam notifikasi di media sosial, pesan instan BBM dan panggilan telepon. BlackBerry Hub ini terasa sangat memudahkan pengguna bisnis.

Berdasarkan informasi yang ditampung oleh Sammobile menyebutkan bahwa Samsung kini tengah menyusun target untuk meluncurkan aplikasi ini sesegera mungkin dengan membawa nama Samsung Focus, dan akan dijalankan pada perangkat smartphone terbaru miliknya yaitu Samsung Galaxy Note 6 ini.

Jika aplikasi ini disebut-sebut memiliki fitur yang sama dengan aplikasi Blackberry Hub, maka dapat dipastikan bahwa aplikasi Samsung Focus ini dapat memiliki kinerja yang serupa dengan Blackberry Hub pula. Fitur ini akan mengintegrasikan fungsi-fungsi seperti email, kalender, kontak dan memo.

Agregasi email akan menjadi salah satu fitur utama, dengan Samsung Focus menawarkan pilihan untuk melihat dan menanggapi email dari berbagai akun, mirip dengan aplikasi Inbox di Google. Namun kami belum yakin apakah ini akan mencakup GMail atau hanya bekerja dengan aplikasi email bawaan Android.

Antarmuka yang diusung oleh aplikasi Samsung Focus ini tampak bersih dan modern, berbeda dengan aplikasi Samsung sebelumnya walaupun masih belum dapat diprediksi secara pasti apakah nantinya antarmuka tersebut akan sama dengan Samsung Focus versi final.

Dalam Userinterface Samsung Focus ini terdapat pedoman Material Desain Google, dan ada tampaknya tidak akan ada petunjuk dari UI ini untuk mencakup modus Good Lock besutan Samsung yang sebelumnya diperkenalkan awal tahun ini.

Disebutkan oleh laporan dari SamMobile bahwa akan ada sedikit perbedaan antara Samsung Focus dan Blackberry Hub, dimana pada halaman utama aplikasi Samsung Focys akan menampilkan berbagai pemeritahuan jadwal pertemuan dan janji untuk hari-hari sebelum dan berikutnya.

Untuk kalender janji akan dikelompokkan dengan email dari orang-orang yang berpartisipasi dalam pertemuan tersebut, dan Anda akan memiliki pilihan untuk membalas email langsung dari sejumlah akun dengan langkah yang mudah dan singkat.

Share.