Skor Akhir Liverpool VS West Ham United 2-2 Hasil Pertandingan Pekan Ke-15 Liga Inggris

Liverpool VS West Ham UnitedPeluang untuk meraih angka penuh harus pupus lantaran pada Minggu malam (11/12) laga kandang di Anfield Stadium kubu tuan rumah Liverpool hanya mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 kala menjamu The Hammers West Ham United. Kini The Reds masih tertahan di urutan ke tiga dengan 31 poin, dengan hanya menambah satu poin dari laga tersebut kini The Reds hanya lebih unggul satu poin dari The Citizen yang sebelumnya memiliki 30 poin sama.Ha Namun skuad asuhan Guardiola harus menelan kekalahan dari Licester City 4-2 di King Power Stadium. Dari peringkat dua yang sementara ini ditempati Arsenal, Liverpool terpaut selisih 3 poin. Sedangkan dari The Blues mereka terpaut cukup jauh dengan selisih 6 poin.

Menurunnya performa skuad asuhan Jurgen Klopp sebelumnya sempat membuat mereka harus menelan kekalahan dari Bournemouth dengan skor 4-3 di Vitality Stadium. Laga imbang kemarin merupakan kedua kalinya The Reds ditahan imbang lawannya dalam lima pekan terakhir, sebelumnya mereka juga sempat ditahan Southampton tanpa gol di St. Mary’s Stadium. Dalam laga kemarin kontra The Hammers, The Reds tampil cukup baik dengan mendominasi penguasaan bola sebanyak 68.3% sedangkan The Hammers hanya 31.7%. Kubu tuan rumah pun lebih banyak melakukan tembakan ke gawang dengan 18 total keseluruhan tembakan sedangkan tamunya hanya 7 kali. Dengan lebih unggul dalam statistik, sayangnya penyelesaian akhir kubu tuan rumah kurang memuaskan.

Sekembalinya dari cedera yang menimpanya, Adam Lallana kembali bermain sebagai starter dan berhasil mencetak gol setelah umpan terukur Sadio Mane berhasil dimanfaatkan dengan baik hingga berbuah gol yang sekaligus membawa The Reds unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke 5′ di babak pertama. Akan tetapi pada menit ke 27′ penyerang The Hammers Dimitri Payet berhasil menyamakan kedudukan 1-1 yang berawal dari set piece tendangan bebas. Kemudian pada menit ke 39′ Michail Antonio berhasil menggandakan keunggulan The Hammers lewat gol yang tak bisa diantisipasi¬†penjaga gawang Loris Karius sehingga skor berubah menjadi 2-1 hingga babak pertama selesai.

Usai jeda turun minum kubu tuan rumah kembali membuat gol cepat pada menit ke 48′ hingga membuat kedudukan sama kuat 2-2. Kesalahan Darren Randolph berhasil dimanfaatkan Divock Origi untuk membuat gol penyeimbang. Gol tersebut sekaligus membuat kubu The Red terhindar dari kekalahan, hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan 2-2. Kembali tertahan dengan laga imbang, langkah skuad asuhan Jurgen Klopp untuk merebut posisi teratas harus kembali tertunda. Di pekan selanjutnya mereka akan kembali diuji dengan laga yang cukup menarik menghadapi tuan rumah Middelsbrough yang kerap menjadi momok yang menakutkan bagi tim-tim besar di Riverside Stadium. Sedangkan di sisi lain, skuad asuhan Slaven Bilic pun kini tengah di ujung tanduk. Dengan menempati urutan ke 17 dengan 13 poin, mereka terpaut selisih satu poin dari Swansea City yang menempati zona merah.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Liverpool : Karius; Clyne, Matip, Lovren (Klavan 46′), Milner; Henderson, Lallana, Wijnaldum; Firmino, Mane, Origi.

West Ham United : Randolph; Nordtveit, Reid, Ogbonna, Cresswell; Noble, Obiang; Antonio, Lanzini (Fernandes 78′), Payet; Ayew (Carroll 62′).

Share.