Dua Kamera Action Sony Terbaru Telah Diperkenalkan

Dua Kamera Action Sony Terbaru Telah Diperkenalkan
Nusantarapost.comĀ Belum lama ini Sony telah memberikan pengumuman angin segar berupa dua buah produk kamera action terbaru miliknya yaitu FDR-X3000R dan HDR-AS300R. Perbedaan utama di antara keduanya adalah resolusi hasil perekaman, dimana FDR-X3000R memiliki kemampuan Ultra-HD atau 4K, sedangkan HDR-AS300R punya kemampuan Full-HD.

Rupanya Sony tak mau kalah dengan Xiaomi yang sebelumnya telah meluncurkan Xiaomi Yi, merupakan perangkat action camera yang diluncurkan Xiaomi untuk dapat bersaing dalam dominasi Go Pro di pasar action camera.

Kedua kamera action buatan Sony ini memiliki keunggulan fitur yang terletak pada optical image stabilization yang dimiliki Sony bernama Balanced Optical SteadyShot atau disebut dengan B.O.SS.

Fitur tersebut dapat menggabungkan kamera dan lensa sehingga bisa bergerak secara bersamaan dan mampu menghasilkan perekaman cukup stabil. Nantinya kedua kamera ini dibekali dengan adanya lensa Zeiss Tessar terbaru yang mampu mengurangi barel jika dibandingkan dengan kamera tindakan lain.

Sony menyematkan adanya sensor lensa kamera Exmor R CMOS dengan BIONZ X image processor. Kamera ini memiliki kemampuan perekaman dengan kualitas 4K pada 100Mbps atau kualitas 1080p pada 50Mbps. Untuk model 4K mampu merekam video dengan kecepatan 120fps pada kualitas 1080p.

Kamera buatan Sony tersebut bisa bertahan pada cipratan air dan mampu bertahan di air apabila menggunakan casing tambahan untuk didalam air. Sehingga dengan beigut maka kamea ini mampu untuk diajak merekam didalam air hingga kedalaman 60 meter. Anda dapat mengabadikan setiap momen diving atau kegiatan didalam air dengan kamera ini.

Action camera ini juga dibekali remote Live-View karena kamera tersebut tidak memiliki layar, sehingga dengan remote tersebut pengguna dapat mengendalikan gambar dari jarak jauh. Unit tersebut bahkan bisa dipasangkan pada sebuah tripod atau casing kamera yang tersedia.

Berbicara mengenai harganya sendiri,FDR-X3000 dibanderol dengan harga $400 atau sekitar Rp5,4 juta-an, Sony FDR-X3000R dengan Live-View Remote seharga $550 atau sekitar Rp6,8 juta-an.

Sedangkan HDR-AS300 seharga $300 atau sekitar Rp4 juta-an dan untuk HDR-AS300R dengan Live-View Remote harganya $450 atau Rp6 Juta-an.

Share.