Handset Lumia Kini Mulai Ditinggalkan Microsoft

Handset Lumia Kini Mulai Ditinggalkan Microsoft
Nusantarapost.com Belakangan ini, perusahaan teknologi raksasa Micorosoft terus menerus melakukan penurunan harga resmi untuk beberapa smartphone buatan mereka Lumia di berbagai wilayah. Berdasarkan sumber yang merupakan orang dalam Microsoft bahkan menyebutkan bahwa hal tersebut diambil sebagai langkah Microsoft untuk menghilangkan Lumia.

Bahkan kali ini, Microsoft telah meniadakan link yang menjurus kepada spesifikasi dan semua hal yang memiliki kaitan dengan ponsel cerdas Lumia tersebut di halaman website rsmi Microsoft Store miliknya.

Jika melihat ini, sepertinya Microsoft akan melakukan perubahan pada struktur menu di websitenya MSPowerUser.com untuk bulan yang akan datang.

Sedangkan disisi lain, link yang mengarahkan ke pangsa Lumia, telah diganti dengan Education Store. Akan tetapi, meskipun begitu Lumia tidak serta merta hilang, karena para penjelajah website tersebut masih dapat mengaksesnya di menu drop down Device.

Untuk sekarang ini, pada halaman utama MSPowerUser.com sejak kehilangan link Lumia, beberapa deret link misalnya Office, Windows, Microsoft Surface, PCs & Tablet, Xbox, PC Gaming, Microsoft Hololens, Virtual and Mixed reality, Microsoft Band, dan Education Store.

Bahkan sumber orang dalam Microsoft juga menyebutkan apabila penjualan perangkat smartphone Lumia ini akan diakhiri oleh Microsoft pada bulan Desember 2016 mendatang.

Apabila hal tersebut benar adanya, maka sangat jelas dimengerti mengapa Microsoft sedang gencar memotong harga Lumia demi bisa menghabiskan stok atau persediaan yang saat ini masih tersisa sebelum batas waktu tersebut.

Namun, tentu saja ada kemungkinan apabila Microsoft hanya akan menghentikan produksi Lumia pada bulan Desember, dalam hal ini mungkin saja masih ada unit lain yang akan dijual setelah bulan Desember 2016 ini. Namun, walaupun begitu sepertinya Lumia akan segera tiba saatnya untuk dihentikan produksinya oleh Microsoft.

Kemudian, langkah apa yang selanjutnya akan diambil oleh Microsoft ini> Terdapat beberapa rumor yang mengungkapkan apabila Surface Phone yang kabarya akan meluncur bersamaan dengan ponse milik Google yaitu Pixel akan menjadi penggantinya. Ponsel Surface Phone tersebut akan dirilis pada bulan Oktober mendatang menurut beberapa rumor.

Alan tetapi beberapa lainnya mengungkapkan apabila perangkat tersebut akan resmi diperkenalkan mulai tahun 2017 mendatang di awal tahunnya.

Share.