Android One Dapat Cicipi Android 7.0 Nougat Lebih Dulu

Android One Dapat Cicipi Android 7.0 Nougat Lebih Dulu
Nusantarapost.com Sebelumnya, perusahaan teknologi raksasa Google telah mengumabr janji bahwa akan secara konsisten memberikan suguhan update untuk perangkat Android One, dan kali ini Google berhasil membutikan bahwa janji tersebut bukanlah omong kosong.

Bukti nyatanya adalah platform ponsel dari Google tersebut lebih dulu dapat mencicipi update Android Nougat yang memang belakangan ramai menjadi bahan omongan.

Itu berarti bahwa selisihnya hanya beberapa hari saja setelah sebelumnya Android Nougat hadir untuk perangkat smartphone Nexus 6P. Akan tetapi, memang tidak semua perangkat Android One yang bisa mencicipi Android Nougat tersebut. Pada awalnya, update Android Nougat juga baru akan meluncur untuk Cherry Mobile G1.

Bagi pengguna smartphone Android One lain sepertinya anda harus bersabar terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan ada sinyalir bahwa update Android Nougat ini sudah akan hadir sekitar dua minggu setelah kemunculannya di Cherry Mobile G1.

Sebagaimana dilansir Phone Arena, Senin (12/9/2016), perangkat Android One yang pertama kali mencicipi Android Nougat ialah bernama Cherry Mobile G1. Sedangkan perangkat dengan nama lainnya dikabarkan akan segera menyusul dalam beberpa pekan ke depan.

Sementara untuk Indonesia sendiri, terdapat empat ponsel Android One yang kini mulai beredar, antara lain adalah Evercoss One X, Mito Impact One, Infinix One Hot 2, dan Nexus Journey One.

Seperti biasa, update Android Nougat hadir melalui jalur Over-The-Air (OTA). Tapi pastikan kuota data pengguna mencukupi karena ukuran update-nya lumayan besar, mencapai 750 MB. Jadi akan lebih baik kalau pembaruan dilakukan di sambungan WiFi agar tak menguras kuota data.

Beberapa improvisasi yang dijanjikan oleh pihak Google di Android Nougat ini. Termasuk pula diantaranya adalah kemampuan multitasking lewat tampilan multi-windows, pilihan daftar emoji baru, dan daya tahan baterai yang diklaim jadi lebih baik ketika menggunakan versi paling baru OS Android ini.

Tentu saja dengan adanya pembaruan ini bisa dijadikan sebagai jawaban bagi para pengguna smartphone Android One yang telah lama menunggu dan menantikan pembaruan pada perangkat ponsel pintar mereka yang memang murah setelah lebih dahulu hadir pada perangkat smartphone Nexus yang juga besutan Google.

Share.