Ini Dia Bocoran Penampakan Smartwatch Meizu, Bawa Body Berbahan Metal

 Ini Dia Bocoran Penampakan Smartwatch Meizu, Bawa Body Berbahan Metal
Nusantarapost.com Belakangan ini, sebuah gadget berupa jam pintar atau lebih dikenal dengan sebutan smartwatch merupakan suatu barang yang termasuk tren teknologi dan selalu memberikan fitur menarik didalamnya sehingga banyak konsumen tertarik untuk memiliki smartwatch. Dengan adanya smartwatch tentu saja semakin memberikan kemudahan untuk berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari terutama ketika berhubungan dengan penggunaan smartphone. Salah satu nya adalah smartwatch buatan Meizu kali ini.

Dilansir dari GSMArena (11/8/2016) Meizu Smartwatch akhirnya menampakkan wujudnya. Meizu Smartwatch sendiri merupakan produk jam pintar pertama kali yang diproduksi Meizu, dimana kita tau vendor ini banyak mengeluarkan smartphone berkualitas. Bocoran desain Meizu Smartwatch muncul dan menjadi headline di beberapa situs ternama dunia.

Dalam bocoran kali ini, tampak bahwa Meizu Smartwatch hadir dengan membawa body berbahan metal sehingga akan memiliki kesan lebih premium dan tentunya kokoh penggunannya. Apabila dibandingkan bentuk smartwatch ini hampir sama dengan seri Moto 360, smartwatch yang telah diluncurkan sebelumnya.

Akan tetapi, terdapat suatu perbedaan yang cukup signifikan berada pada bagian tombol sisi samping, dimana diketahui bahwa pada smartwatch Moto 360 hanya memiliki satu knop saja. Memang kemunculan render desain Meizu Smartwatch sudah dari bulan lalu, namun untuk penampakan aslinya baru hari ini terungkap.

Terlihat bahwa pada gambar bagian kanan merupakan sebuah gambar asli sementara pada bagian kirinya adalah render desain dari smartwatch tersebut. Nampak sekali adanya sebuah perbedaan karena pada sisi tombol jumlahnya menjadi dua saja dan mengusung bentuk yang tak sama. Tak cukup sampai disitu saja, terlihat jelas pula adanya sebuah logo Meizu yang terlihat menghiasi bagian cover belakang jam tangan pintar buatan vendor asal Tiongkok tersebut.

Jam tangan pintar Meizu ini juga semakin tampak dilengkapi oleh adanya leather strap berwarna coklat sama dengan versi rendernya. Sedangkan dari segi spesifikasi kabarnya akan menggunakan chipset Intel Rockchip RK6321. Chipset ini adalah bentuk kolaborasi dari Rockchip dan Intel untuk seri Smartwatch termurah yang rilis tahun lalu.

Sedangkan pada sektor dapur pacu yang ditanamkannya, smartwatch ini ditenagai oleh adanya processor dual-core Cortex A5. Soal performa memang belum diketahui dengan pasti apakah sama dengan smartwatch Rockchip yang rilis tahun lalu ataukah ada upgrade spesifikasi lebih lanjut.

Namun, sayangnya untuk detail spesifikasi Meizu Smartwatch belum ada keterangan resmi dari pihak Meizu maupun bocoran dari beberapa leakster. Meizu Smartwatch nampaknya akan menjadi pesaing baru untuk beberapa produk lain seperti Moto 360 maupun Gear S.

Share.