Rumor Samsung Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB Akan Dijual Terbatas ?

Rumor Samsung Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB Akan Dijual Terbatas ?
Nusantarapost.com Belum lama ini, vendor smartphone ternama asal Korea Selatan, Samsung telah merilis sebuah ponsel phablet andalan terbaru mereka yang diusung dengan nama Samsung Galaxy Note 7. Dan baru-baru ini, Samsung rupanya telah mempersiapkan sebuah phablet premium Samsung Galaxy Note 7 dalam versi terbarunya yang dibekali oleh RAM 6 GB. Nantinya, Samsung Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB ini akan menjadi smartphone yang paling diandalkan oleh Samsung.

Pada dasarnya, rumor mengenai perilisan Samsung Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB ini telah lama terdengar beritanya di muka publik, dan saat ini hal tersebut semakin diperkuat lagi dengan adanya dokumen sertifikasi regulator telekomunikasi TENAA yang berasal dari Cina.

Diketahui dari dokumen tersebut bahwa Samsung Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB ini nantinya akan dibanderol dengan kisaran harga US 855 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 12 jutaan di pasar Amerika Serikat. Belum diketahui apakah nantinya harga smartphone tersebut bisa sama, atau lebih tinggi bahkan lebih rendah dari harga tersebut untuk pasar di negara lain nanti.

Harga ini bisa dikatakan lebih mahal jika dibandingkan dengan barian standar dari Samsung Galaxy Note 7 yang dipasarkan di tanah air saat ini, yang mana smartphone Samsung Galaxy Note 7 dibanderol dengan harga Rp 10.777.000 saat ini. Bahkan pada periode promo sampai 21 Agustus mendatang, ditambahkan pula cashback dan benefit lainnya.

Dengan banderolan harga yang terbilang sedikit lebih mahal ini, ternyata konsumen tak sebatas mendapatkan Galaxy Note 7 dengan dukungan peningkatan pada memori RAM menjadi 6 GB saja, akan tetapi juga adanya peningkatan pada sektor ruang penyimpanan memori internal menjadi lebih luas yaitu 128 GB. Ruang memori penyimpanan internal itu bisa dikatakan dua kali lebih besar dari memori internal varian 4GB RAM, yang hanya menyediakan penyimpanan memori 64GB. Artinya, RAM 6GB dirasa lebih menarik, dari sisi skema harga yang ditawarkan.

Sayangnya, sejauh ini Samsung belum memberikan informasi lebih lanjut apakah Galaxy Note7 versi RAM 6GB itu akan dirilis terbatas di Cina. Atau bakal dijual secara global ke seluruh dunia.

Samsung Galaxy Note 7 juga dinobatkan sebagai phablet dengan layar terbaik. Lembaga yang menilai, Galaxy Note 7 ini tampil cemerlang dalam uji test. Galaxy Note 7 mengalahkan seri Galaxy andalan sebelumnya seperti Galaxy S7 dan Galaxy Note 5. Teknologi Curved Edge Screen Lebar 5.7 inchi resolusi 1440 x 2560 piksel, bertenologi Super AMOLED seperti Galaxy S7 Edge akan jadi daya tarik tersendiri flagship dari Samsung. Tak cuma itu saja pelindung Gorilla Glass 5 juga sudah disematkan pada smartphone ini. Teknologi S – Pen Stylush yang dimiliki juga meningkat kemampuanya.

Samsung Galaxy Note 7 juga membawa beberapa teknologi canggih terbaru dari Samsung seperti IP68 ( tahan air ), Layar Always On Display, teknologi pemindaian iris scanning dan Fingerprint Scanner. Samsung Galaxy Note 7 membawa spesifikasi hardware jempolan seperti Prosesor Exynos 8893 Quad-core 2.6 GHz + quad-core 1.6 GHz, RAM 4GB, kamera utama 12 MP seperti pada Galaxy S7 dan Kamera selfie 5 MP. Sementara untuk baterainya memiliki kapasitas 3500 mAh + fast charging.

Share.