Harga Smartphone Android Xiaomi Redmi 3S Prime dan Spesifikasi Andalan RAM 3GB

Harga Smartphone Android Xiaomi Redmi 3S Prime dan Spesifikasi Andalan RAM 3GB
Nusantarapost.comĀ Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbaru garapan mereka ke pasaran yang diklaim telah laku habis hanya dalam waktu 8 menit saja. Smartphone tersebut diusung dengan nama Xiaomi Redmi 3S Prime. Hadir dengan membawa spesifikasi cukup mumpuni, terlihat dari adanya RAM yang memiliki kapasitas hingga 3GB namun istimewanya smartphone tersebut dibanderol dengan harga relatif murah.

Merupakan smartphone Android yang dikhususkan untuk menyasar pasar menengah kebawah atau entry level. Xiaomi Redmi 3S Prime hadir dengan banderol harga Rp 1,7 jutaan. Xiaomi Redmi 3S Prime ini juga telah mengusung sensor fingerprint yang memang tidak dimiliki versi regulernya. Harga Xiaomi Redmi 3S Prime sendiri dilepas masih cukup terjangkau menyasak segmen pasar kelas menengah kebawah.

Tak hanya itu saja, smartphone yang telah secara resmi dipasarkan pada bulan Agustus 2016 ini juga telah membawa performa smartphone yang cukup tangguh, terlihat dengan adanya dukungan konektivitas 4G LTE kencang dan baterai bertenaga. Bahkan dukungan kamera yang ditawarkan juga masih cukup menjanjikan dengan banderolan harga terjangkau.

Hadir dalam desain elegan dan mewah dengan dukungan material metal yang membungkus seluruh bodinya dimana tersedia dalam varian warna emas, silver dan abu-abu. Bahkan dimensi Xiaomi Redmi 3S Prime sendiri terbilang nyaman dalam genggaman dengan ukuran bodi 139.3 x 69.9 mm dengan ketebalan bodi mencapai 8.5 mm. Untuk bobot Xiaomi Redmi 3S Prime sendiri mencapai 144 gram tetap nyaman dalam genggaman.

Untuk sektor layarnya sendiri, Xiaomi Redmi 3S Prime memiliki layar sentuh yang bentang luasnya mencapai 5.0 inchi yang mengusung panel IPS LCD capacitiv touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Layar tersebut menghasilkan kualitas gambar cemerlang dengan dukungan Full Laminated Display dan juga Eye Mode untuk kenyamanan pengguna saat berlama-lama menatap layarnya. Resolusi layar Xiaomi Redmi 3S Prime sendiri menawarkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan mencapai 294 ppi per inchi.

Berjalan dengan mengandalkan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang dipadukan dengan balutan antarmuka atau user interface dari MIUI 7 khas Xiaomi terbaru.

Sementara pada sektor dapur pacunya, smartphone ini cukup tangguh dengan ditenagai oleh adanya processor Octa-core ARM Cortex-A53 dengan clock speed 1.4 GHz yang memang responsif. Xiaomi Redmi 3S Prime mendukung kemampuan komputasi 64-Bit yang cukup menjanjikan diperkuat RAM 3 GB lebih tangguh dibanding Xiaomi Redmi 3S. Sehingga proses multitasking aplikasi dan bermain game pada smartphone ini cukup tangguh.

Xiaomi Redmi 3S Prime telah menawarkan kapasitas internal lebih besar yakni 32 GB mendukung penyimpanan file lebih banyak. Bahkan ponsel cerdas ini juga menawarkan kemampuan ekspansi memori eksternal dari microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB namun menggunakan slot SIM 2.

Smartphone garapan vendor asal Tiongkok tersebut juga telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan akses internet kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE 150/50 Mbps. Koneksi Xiaomi Redmi 3S Prime juga didukung GPRS-EDGE, Wi-Fi dan Hotspot didampingi dukungan GPS navigasi dan Browser. Beberapa fitur pemindah data seperti Bluetooth, microUSB, USB OTG dan Infrared dimiliki oleh Xiaomi Redmi 3S Prime. Bahkan smartphone ini telah mendukung teknologi VoLTE untuk panggilan suara lebih bening.

Share.