Cara Menggunakan Dua BBM Dalam Satu Smartphone Android

dual bbmNusantarapost.com – Dahulu, apabila kita ingin menggunakan akun Dual BBM atau Blackberry Messenger lebih dari satu maka otomatis kita harus menggunakan dua smartphone sehingga bisa akses dua akun. Namun, semakin berkembangnya penggunaan Android, membuat pengembang memberikan kemudahan untuk para pengguna agar lebih mengefisienkan penggunaan smartphone, saat ini pengguna dapat mengakses dua akun BBM berbeda sekalipun dalam satu smartphone Android saja.

 

Aplikasi BBM atau Blackberry Messenger sejatinya merupakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk pesan singkat pengguna ke kontak yang dimiliki di akun BBM mereka. Dengan adanya aplikasi BBM ini, pengguna dapat meminimalisir penggunaan SMS karena akan dimudahkan oleh BBM.

BBM juga menyediakan berbagai macam fitur menyenangkan dan memudahkan penggunanya. Tak hanya menyediakan layanan untuk pesan teks saja, namun BBM juga disertai oleh berbagai fitur menarik seperti saling berbagai file, foto, berbagi lokasi, berbagi pesan suara hingga bisa pula melakukan panggilan suara atau telepon via BBM dan yang terbaru adalah fitur video call.

Dengan berbagai fitur menarik tersebut tentu saja membuat pengguna lebih memilih BBM karena akan mempermudah komunikasinya bersama teman-teman atau kontak yang ada di BBM mereka menjadi lebih cepat. Tak jarang pula BBM dijadikan tempat untuk berjualan online dan memasarkan produk mereka.

Kebanyakan orang dewasa ini lebih ingin memiliki dua akun BBM, dimana aku satu digunakan untuk keperluan pribadi sedangkan akun lainnya bisa mereka manfaatkan untuk saling berkomunikasi dalam dunia bisnis. Jika kita memiliki dua smartphone untuk akun BBM yang berbeda tentu terbayang begitu repotnya kita, namun dengan penggunaan dua akun BBM dalam satu smartphone saja tentu akan memberikan kemudahan untuk para penggunanya.

Cara untuk menginstal dua aplikasi BBM dalam satu smartphone Android adalah sangat mudah. Pertama anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi yang bernama “2Accounts: Multi User Switch”, sehingga kamu dapat menggandakan aplikasi.

Misal 2 aplikasi BBM, 2 aplikasi Facebook, 2 aplikasi WhatsApp, dan aplikasi lainnya. Caranya sangat mudah, bisa kamu ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Install dan buka aplikasi 2Accounts: Multi User Switch.
2.Pilih aplikasi yang ingin kamu gandakan, misalnya BBM, Facebook, atau WhatsApp.
3. Aktifkan dan sekarang kamu bisa menggunakan dua akun BBM atau aplikasi lainnya.
4.Aplikasi yang digandakan kamu bisa akses dengan membuka aplikasi 2Accounts, akan muncul pop updalam bentuk yang menarik. Kamu tidak akan bingung menggunakan akun kedua.

Begitulah cara untuk menggunakan dua buah akun BBM hanya dalam satu smartphone Android saja, bagaimana? cukup mudah bukan untuk diimplementasikan? Selamat mencoba.

Share.