Samsung Merilis MicroSD 256 GB, Mampu Tampung File Video 4K Dengan Harga RP 3,3 Juta

184

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Bagi anda yang sering mengeluhkan kurangnya ruang penyimpanan terutama untuk pengguna gadget seperti smartphone atau tablet, kini Samsung datang untuk menjawab keluhan tersebut. Samsung menghadirkan sebuah microSD baru yang diklaim memiliki kapasitas hingga 256 GB, dengan kapasitas sebesar itu, tentu akan memberikan keleluasaan tersendiri bagi para pengguna untuk dapat menyimpan file atau data sebanyak mungkin.

Lihat Juga :

Inilah Samsung Z2, Smartphone Tizen Berikutnya Dari Samsung

Inilah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A4 dan Harganya

Dilansir dari laman BGR pada Rabu, 11 Mei 2016 kemarin menyebutkan bahwa Samsung bari saja memperkenalkan kehadiran sebuah produk microSD yang memiliki kapasitas ekstra besar dikelasnya yaitu mencapai 256 GB.

Samsung sendiri mengungkapkan bahwa kartu memori yang mereka bawa itu hadir dengan nama Evo Plus 256 GB, diklaim oleh Samsung bahwa dengan kapasitas sebesar itu memori ini dapat menyimpan file video 4K yang memiliki durasi bahkan sampai 12 jam lamanya tanpa henti. Kapasitas dari memori ini menurt Samsung sama dengan 33 jam video HD atau 55.200 foto atau 23.500 file musik video. Terbayang bukan? Sungguh menakjubkan kapasitas ruang yang dimiliki oleh microSD ini.

Teknologi yang digunakan oleh Samsung untuk membangun microSD Evo Plus 256 GB tersebut menggunakan teknologi memori V-NAND. Dimana secara teori kartu memori tersebut memiliki kecepatan membaca data hingga 95 Mbs dan untuk menulis sendiri memiliki kecepatan hingga 90 Mbs. Sungguh sangat menggiurkan bukan?

Kartu memori atau microSD Evo Plus 256 GB dari Samsung ini sengaja dimaksudkan untuk para pengguna smartphone dan tablet premium, serta kamera video 360 derajat, kamera aksi, dan drone.

“Solusi kartu memori 256 GB yang berbasis V-NAND memungkinkan kami menghadirkan kartu memori yang diinginkan konsumen,” sebut SVP Brand Product Marketing Memory Business Samsung Un-Soo Kim dalam sebuah posting berisi pengumuman.

Jika kita melihat dari sisi desain yang dibangun oleh Samsung, microSD tersebut telah hadir dengan dilengkapi oleh adanya sertifikasi IEC60529, IPX7 itu berarti diklaim bahwa kartu memori ini akan tahan air. Dinyatakan pula bahwa microSD ini mampu bertahan saat terpapar temperatur tinggi, x ray sampai medan magnet.

Namun, tentu saja untuk harganya jika kita melihat dari segi performa dan kapasitas raksasa yang dimiliki oleh kartu memori garapan Samsung ini maka dapat ditebak harga yang ditawarkan tidak sembarangan. Untuk dapat membawa pula microSD garapan Samsung ini anda harus rela merogoh kocek angka 250 dollar AS atau setara Rp 3,3 juta.

Bagi setiap pembeli, pihak Samsung memberikan garansi batasan hingga 10 tahun lamanya untuk setiap kartu memori Evo Plus 256 GB. Untuk saat ini masih belum diketahui kapan kartu memori dengan kapasitas terbesar dikelasnya ini akan didaratkan oleh Samsung ke Indonesia, kita tunggu saja kabar selengkapnya dari Samsung.

Namun untuk saat ini diketahui bahwa Samsung tengah menyusun rencana untuk penjualannya microSD ini akan menyasar 50 negara, dimulai di pasar China, Amerika Serikat, Jepang dan Jerman.

Share.