Moto X Akan Membawa Konsep Modular Layaknya LG G5?

183
Nusantarapost.com – Konsep smartphone modular kini dipopulerkan oleh LG lewat satu produk smartphone unggulannya yang mereka usung dengan nama LG G5, dimana LG G5 disiapkan dengan lima buah modul aksesori yang disiapkan untuk melengkapi performa dan fungsi smartphone lebih baik. Siapa sangka, ternyata langkah yang dijajaki oleh LG ini dibawa oleh Motorola, dimana lewat produk terbarunya yaitu Moto X generasi keempat disebut-sebut akan mengusung konsep modular.

Lihat Juga : LG G5 SE Mendarat di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Bocoran mengenai penampilan Moto X generasi ke 4 ini mulai muncul beberapa hari yang lalu di dunia internet, smartphone tersebut merupakan smartphone terbaru garapan Motorola. Namun, berbeda dengan smartphone-smartphone sebelumnya yang pernah dirilis, terdapat sebuah rumor yang menyebutkan bahwa kali ini Moto X akan dibawa pada konsep modular oleh sang vendor.

Rumor ini datang dari sebuah laporan yang dipaparkan Venture Beat, dimana baru saja melaporkan adanya rumor apabila Motorola kini tengah berencana mengikuti jejak LG untuk mengusung konsep modular pada smartphone Moto X yang akan digarapnya tersebut.

Jika kita mengulas mengenai LG G5, smartphone ini hadir dengan membawa berebagai aksesori yang memberikan fungsi ekstra untuk perangkat smartphonenya. Hal serupa dilakukan Motorola untuk Moto X yang turut mengusung konsep modular, Motorola telah menyiapkan beberapa modul untuk memberikan fungsi lebih baik pada Moto X garapannya.

Namun, bedanya dengan LG, adalah LG G5 hadir dengan modul yang mereka usung dengan nama Friends, modular aksesori tersebut dipasangkan pada bagian bawah smartphone LG G5, namun untuk Motorola sendiri memilih pada bagian belakang smartphone yang dijadikan tempat untuk memasangkan aksesori tersebut.

Dipaparkan pula oleh Venture Beat bahwa apabila modul tersebut sudah dimuatkan pada pernagkat smartphone Moto X, maka penampilan Moto X akan terlihat sedikit lebih tebal dari bodi aslinya. Bagian bawah smartphone ini memiliki titik-titik magnet yang, sehingga titik-titik magnet inilah yang dijadikan sebagai penghubung antara perangkat Moto X dengan modularnya atau dengan aksesori yang kemudian mereka sebut dengan Amps, layaknya LG disebut dengan Friends.

The Verge melaporkan, saat ini, Motorola sedang mengerjakan 6 jenis Amps. Fungsi dari masing-masing Amp ini beragam, mulai dari speaker stereo hingga untuk memperpanjang daya tahan baterai. Saat ini, jumlah aksesori yang Motorola tawarkan masih lebih banyak daripada yang LG tawarkan.

Untuk spesifikasi sendiri, smartphone ini hadir dengan membawa layar AMOLED yang memiliki bentang lyas 5,5 inci dan lengkap dengan aanya resolusi Quad HD. Smartphone ini memiliki kapasitas memori 32GB dengan RAM 3GB atau 4GB, serta kamera dengan sensor 13MP ditambah laser AF dan image stabilization optikal.

Share.