Hisense Siap Pasarkan Smartphone King Kong Untuk Indonesia

smartphone HiSense

Nusantarapost.com Hisense kali ini dikabarkan memang akan merilis empat buah smartphone terbaru miliknya yang berdasarkan rencananya keempat produk smartphone anyarannya ini akan diterbangkan ke Indonesia dalam waktu dekat. Salah satu smartphone garapan Hisense yang cukup mencuri perhatian adalah smartphone yang bernama King Kong. Smartphone ini sengaja disiapkan untuk pasar Indonesia.

Sepertinya vendor smartphone yang berasal dari China tersebut tidak mau terpaku pada program bundling bersama Smartfren. Brand smartphone terkemuka yang juga terkenal diuar China tersebut mengungkapkan apabila mereka berjalan pada jaringan yang variatif sehingga dapat juga digunakan oleh operator lain tak terkecuali untuk GSM.

Terdapat sebanyak empat buah smartphone yang disiapkan Hisense untuk segera dipasarkan sampai akhir tahun 2016 ini, diluar bundling bersama Smartfren.

“Empat smartphone itu semua sudah 4G LTE. Ada Pureshot 2, Pureshot Lite, King Kong 2 dan F20,” ujar President Director PT Hisense Indonesia, Stephen Qu, saat ditemui di Showroom Hisense di Qingdao, China, Selasa 10 Mei 2016.

Akan tetapi, untuk harganya sendiri sayang sekali masih belum dipaparkan secara langsung oleh Stephen, namun yang sudah pasti menurut Stephen harga untuk keempat varian smartphone tersebut berkisar dari Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

King Kong merupakan salah satu nama dari keempat varian yang akan dibawa oleh Hisense, smartphone ini terbilang cukup mencuri perhatian banyak khalayak. Seperti namanya sendiri, pasti banyak pertanyaan mengapa smartphone tersebut diberikan nama yang unik.

Ada maksud tersendiri dari sang vendor memberikan nama King Kong, diklaim menurut pihak Hisense bahwa smartphone King Kong ini memiliki ketangguhan yang tinggi dikelasnya. Smartpone tersebut tetap tangguh meskipun menghadapi guncangan termasuk pula saat dilempar dari ketinggian tertentu oleh penggunanya.

Ketangguhan yang dimiliki oleh smartphone tersebut juga telah didemokan sendiri oleh Stephen Qu, ia melemparkan King Kong dalam ketinggan tertentu dan dilakukan berkali-kali. Menakjubkan, meskipun mengalami guncangan tinggi ternyata tidak ditemukan adanya kerusakan atau cacat pada smartphone ini sama sekali.

“Smartphone ini juga dibekali fitur IP 67 sehingga tahan dari debu dan air,” ungkap Stephen.

Menurut Stephen King Kong diberikan lapisan layar dari Gorilla Glass sehingga layarya akan tahan terhadap goresan baik depan maupun belakang permukaan smartphone.

Smartphone ini juga dibilang smartphone yang tangguh dan tahan terhadap air dan debu, hal tersebut karena terlihat pada bodi King Kong yang sama sekali tidak terlihat adanya sebuah lubang kecil sekalipun. Bahkan lubang audio hack dan port mini USB juga ditutupi sehingga tidak memungkinkan debu dan air dapat masuk pada smartphone ini.

Sementara untuk bagian bawa dan atas smartphone King Kong dibangun dengan lapisan bahan dari plastik, untuk bagian samping kiri dan kanannya smartphone ini diberikan lapisan bezel yang bermaterial dari logam.

Tiga varian lain dari Hisense yang nantinya akan menemani Kingkong dalam perilisannya di Indonesia hadir dengan nama PureShot2, PureShot Lite dan F21.

“Smartphone ini bisa digunakan untuk semua jaringan yang ada di Indonesia. Jadi tidak hanya pelanggan Smartfren saja yang bisa menggunakannya,” tegas Stephen.

Share.