Ini Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Desktop

181

Sumber : Google

Nusantarapost.com WhatsApp merupakan salah satu aplikasi sosial media untuk saling berkirim pesan singkat. Pemakaiannya yang mudah dan aksesnya yang cepat membuat banyak pengguna tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. WhatsApp sendiri juga memiliki banyak fitur menarik sehingga dapat memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Kali ini WhatsApp menelurkan aplikasi WhatsApp untuk desktop.

Lihat Juga : Akhirnya, WhatsApp Rilis Aplikasi Untuk Mac dan Windows

Aplikasi WhatsApp untuk desktop ini bisa dilakukan untuk PC yang memiliki sistem operasi minimal windows 8 keatas dan juga untuk Mac paling tidak iOS 9.1. Dengan adanya penggunaan aplikasi WhatsApp di PC ini akan memberikan keuntungan bagi pengguna, dimana pengguna tak perlu lagi melakukan atau menjelajah peramban internet lain di browser cukup membuka aplikasi WhatsApp ini saja.

Sebelumnya WhatsApp memang dapat pula digunakan untuk desktop tapi harus melalui pihak ketiga sebagai bantuannya, dinamakan WhatsApp web. Namun, dengan adanya aplikasi WhatsApp desktop ini pengguna tak perlu lagi meminta bantuan pihak ketiga. Dan menariknya lagi banyak keunggulan yang dimiliki oleh WhatsApp desktop dibandingkan WhatsApp web.

Pada dasarnya penggunaan aplikasi WhatsApp desktop ini memiliki tampilan yang sama persis dengan WhatsApp web, hanya saja dari segi fitur dan kemudahan tentu lebih lengkap WhatsApp desktop sama halnya seperti membuka WhatsApp melalui perangkat mobile. Kelebihan lainnya terletak pada fitur shortcut keyboard yang bisa dilakukan pada WhatsApp desktop ini.

Pengguna dapat menerapkan tulisan dengan format tulisan tebal, miring atau tulisan tercoret di WhatsApp Desktop tersebut, caranya adalah menambahkan kode tulisan pada awal dan belakang kata atau tulisan yang akan diberikan format tulisan bercetak miring, tebal dan tercoret. Berikrim file PDF seperti yang bisa dilakukan di WhatsApp mobile juga bisa pula diterapkan disini.

Akan tetapi, tentu saja jika anda ingin mengakses WhatsApp desktop ini pada komputer anda maka sebelumnya anda harus memiliki akun WhatsApp terlebih dahulu di smartphone sehingga QR codenya bisa anda pindai ke WhatsApp desktop Karena WhatsApp desktop tak bisa berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dari aplikasi whatsapp yang sudah terinstall di perangkat mobile anda.

Terlebih dahulu anda harus menginstall aplikasi WhatsApp untuk PC pada situs remsi WhatsApp, setelah itu anda akan disuguhkan dengan pilihan perangkat yang sesuai dengan perangkat PC yang anda gunakan. Sebelumnya anda membutuhkan smartphone yang sudah terinstall aplikasi tersebut dan harus selalu aktif serta memiliki paket data atau terkoneksi ke internet.

Cara selanjutnya, anda tinggal membuka WhatsApp pada smartphone anda, kemudian ke menu settings dan pilih WhatsApp Web. Kemudian arahkan kamera tersebut pada QR code yang terpampang pada WhatsApp Desktop yang sudah anda buka di PC, tahan sampai nantinya QR code tersebut hilang, itu berarti akun WhatsApp anda sudah tersambung ke Apliksi WhatsApp Desktop.

Apabila kamu sudah akses, maka akun WhatsApp kamu akan terlihat pada PC dan sudah bisa kamu gunakan, nantinya WhatsApp desktop ini akan memindahkan data yang ada di WhatsApp mobile sesuai akunmu, seperti kontak dan lain-lain sehingga kamu dapat dengan mudah berinteraksi dengan teman di kontak WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp desktop tersebut.

Share.