Akhirnya, WhatsApp Rilis Aplikasi Untuk Mac dan Windows

169

Sumber : Google

Nusantarapost.comĀ Pengembang atau vendor aplikasi pesan singkat ternama yaitu WhatsApp sepertinya tak mendapat kepuasan meskipun sukses menyediakan WhatsApp Web sehingga bisa dibuka dengan browser, hal tersebut terlihat setelah kini WhatsApp telah merilis aplikasi WhatsApp di komputer dalam bentuk aplikasi, sehingga pengguna komputer dapat membuka aplikasi WhatsApp tanpa lewat browser, aplikasi ini telah mendukung untuk perangkat Windows dan MAc.

Lihat Juga :

Opera Merilis VPN Untuk Semua Perangkat iOS Secara Gratis

Google Keyboard for Android Tambah Fitur Satu Tangan

Berita mengenai WhatsApp akan meluncurkan aplikasi ini sebenarnya telah lama kita dengar, ketika itu sebuah akun Twitter bernama WABetaInfo yang mengupload beberapa screeschot foto, dimana mnampilkan bahwa kerangka website resmi dari WhatsApp memiliki tombol “Download for Max OS X” dan “Download for Windows”.

Dan setelah berita berhembus, kini akhirnya secara resmi pihak WhatsApp merilis aplikasi WhatsApp Messenger untuk Windows 8 keatas dan juga untuk Mac OS 10.9 atau yang terbaru dari Apple.

Dituliskan oleh WhatsApp bahwa, “hari ini kami memperkenalkan aplikasi desktop yang memberikan cara baru untuk selalu terhubung di mana saja dan kapan saja.”

Untuk tampilan aplikasi WhatsApp yang ada pada versi dekstop ini sama sekali tak memiliki perbedaan secara signifikan seperti yang ada pada WhatsApp versi web. Yaitu hanya menjadi ekstensi akun pokok WhatsApp yang ada di ponsel. Menampilkan semua percakapan, dan pesan yang ada di ponsel.

Akan tetapi, WhatsApp yang kini sudah berbentuk sebagai aplikasi di dekstop bukan lagi dalam bentuk web maka tentu saja sistem notifikasinya akan lebih mengalami perbaikan pula. Hal sama juga akan terjadi pada gaya mengetik yang sudah diberikan dukungan seluruh shortcut pada keyboard.

Perlu diingat bagi anda bahwa aplikasi WhatsApp ini tentu masih memiliki sifat mirroring dari akun WhatsApp yang ada di smartphone anda ke aplikasi dekstop. Jadi tentu saja penggunanya terlebih dahulu perlu melakukan proses scan QR Code di menu WhatsApp Web dari perangkat iPhone ke jendela tampilan di aplikasi WhatsApp untuk OS X.

Dengan adanya aplikasi yang langsung dari WhatsApp ini maka stabilitas dan dukungan fitur yang ada pada WhatsApp tentu bisa dilakukan secara maksimal. Seperti halnya dalam WhatsApp dekstop kali ini pengguna akan memungkinkan untuk dukungan mode kirim dokumen yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Pengguna juga bisa melakukan beberapa pengaturan tambahan. Seperti membuat grup chat baru, akses arsip pesan serta pengaturan notifikasi yang cukup lengkap.

Kinerja yang ditawarkan dari WhatsApp dalam bentuk aplikasi di komputer ini juga tidak akan memakan banyak ruang di CPU ketika mode standby, yang tentu hal ini berbeda ketika kita mengakses WhatsApp melalui browser atau bantuan pihak ketiga.

Share.