Tak Hanya Luncurkan Mi Max, Xiaomi Juga Resmi Meluncurkan MIUI 8 Dengan Fitur Menarik

166

Sumber : Google

Trentekno.com – Dalam acara peluncuran produk anyarannya kali ini, memang sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan Xiaomi Mi Max bersamaan dengan MIUI 8. Hal tersebut ternyata benar adanya, kini perusahaan yang berasal dari negara Tiongkok tersebut telah mendaratkan suksesor MIUI 7 OS yaitu MIUI 8 bersamaan dengan peluncuran phablet barunya yaitu Mi Max.

Lihat Juga :

Video Teaser Terbaru Xiaomi Mi Max Kini Beredar Kembali

 

Sebagaimana diketahui bahwa MIUI adalah sebuah ROM yang dikembangkan oleh perusahaan ternama ini dengan memberikan tawaran desain yang cantik dan dilengkapi oleh fitur menarik pula. Kali ini perilisan MIUI 8 membawa perubahan yang sungguh signifikan jika dibandingkan pada saat perilisan MIUI 7 yang tak jauh bedanya dengan MIUI 6.

Perubahan yang salah satunya tampak pada MIUI 8 OS adalah terletak pada visual. Perusahaan pembuat Redmi kali ini memasukkan warna yang lebih kaya dan ceria untuk MIUI 8. Selain warna, Xiaomi juga mengubah font untuk MIUI 8 yang disebut Mi Lanting. Perusahaan menyebutkan, mereka telah menggunakan konsep baru yang dijuluki “Mi gravity of font”untuk merancang font.

Memang diketahui dari berita yang kini diperoleh disebutkan bahwa pihak perusahaan Xiaomi telah melakukan perombakan pada tampilan pada MIUI 8 ini menjadi lebih colorfull, lebih flat dan terkesan memiliki kemudahan lebih dalam penggunaannya.

Dikatakan oleh Xiaomi, bahwa pihak perusahaannya juga telah melakukan perombakan pada hampir semua aplikasi bawaan MIUI. Perubahan tak hanya terjadi pada segi tampilan saja, akan tetapi juga terdapat beberapa fitur tambahan baru yang dimasukkan dalam MIUI ini, lebih tepatnya terdapat sebanyak 7 fitur utama andalan dari MIUI 8 garapan Xiaomi tersebut.

Inilah fitur-fitur tambahan baru pada MIUI 8 dari Xiaomi :
Multi-window support. Fitur ini memungkinkan aplikasi seperti WeChat, QQ, dan aplikasi lainnya yang mendukung multi-window tampil di window independen.
New Xiaomi font. Xiaomi telah menghadirkan custom font China yang meningkatkan readability. Font ini terdiri dari 27.533 karakter.
Wallpaper carousel. Fitur ini menghadirkan gambar atau wallpaper cantik yang dapat digunakan untuk lockscreen dan homescreen. pengguna dapat memilih wallpaper yang tersedia dalam 12 kategori.
New Gallery. MIUI 8 menawarkan aplikasi Gallery baru yang telah dirombak total dari segai tampilan maupun fiturnya. Gallery baru ini telah mendukung doodle, filter, sticker, cropping, dan pembuatan video musik.
Note template dan new calculator. Aplikasi note kini dilengkapi dengan template untuk memudahkan pengguna. Selain itu, Calculator kini juga dilengkapi fungsi yang lebih maju untuk kalkulasi dan konversi.
Scanner. MIUI 8 menawarkan aplikasi scanner baru yang tak hanya dapat memindai QR Code, tetapi juga membuat QR Code untuk aplikasi yang telah didukung.
Power saving and security. MIUI 8 kini dapat mendeteksi scam atau pesan fraud yang mengganggu pengguna. Sedangkan Power saving kini dapat melakukan freeze aplikasi yang berjalan di background, sehingga dapat menghemat baterai.

Menurut rencananya, disebutkan bahwa pada akhir bulan Juni 2016 mendatang, MIUI 8 ini akan tersedia untuk semua perangkat smartphone seri Mi dan Redmi garapan Xiaomi.

Share.