LG G5 SE Mendarat di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasinya

168

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Perusahaan teknologi asal Jepang yaitu LG Electronics saat ini tengah dikabarkan dalam masa persiapan untuk segera mungkin mendaratkan produk smartphone terbaru mereka yang dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Smartphone yang diusung dengan nama LG G5 SE ini masuk dalam ranah smartphone flaghsip yang digadang-gadang akan membawa teknologi canggih serta fitur yang menarik.

Lihat Juga :

Kini LG G5 Lengkap Dengan Kehadiran Update App Drawer Yang Menarik

Kabarnya, pada akhir bulan Mei 2016 mendatang ini, LG siap meluncurkan LG G5 SE ke Tanah Air dan dipesan secara pre order sebagaimana vendor lain pada umumnya. Sementara untuk penjualan ritel secara offlinenya sendiri, diketahui akan dimulai pada bulan Juni 2016 mendatang di Tanah Air.

Membahas mengenai harganya sendiri, Hee Gyun Jang selaku Head of Mobile Communication Division LG Electronics Indonesia menuturkan apabila LG G5 SE akan dibanderol dengan harga Rp 8 juta rupiah di pasar Tanah Air. Harga tersebut memang dapat dikatakan merupakan harga tinggi, pembelian produk LG dengan harga ini akan dilengkapi oleh adanya modul kamera yang juga akan masuk dalam satu paket tiap pembelian smartpone tersebut.

Jika melihat namanya yang membawa embel-embel nama SE, diketahui bahwa nantinya produk ponsel dari LG ini akan memiliki sedikit perbedaan jika dibangingkan dengan model regulernya yaitu LG G5 yang telah rilis lebih awal. Untuk saat ini, LG diketahui akan menyematkan adanya RAM yang memiliki kapasitas dengan ukuran lebih kecil yaitu 3 GB, sementara pada sektor dapur pacunya sendiri, smartphone ini akan menjalankan prosesor atau chipset dari Snapdragon 652, yang merupakan sektor jeroan papan atas.

Menurut Jang, adanya spesifikasi mumpuni yang dibekali pada smartphone LG G5 SE ini memang sengaja dibuat untuk pasaran Indonesia dimana harga yang dibanderolnya juga terbilang cukup bersaing dengan produk lain.

Dibandingkan dengan harga dari LG G5, harga yang dimiliki oleh LG G5 SE ini memiliki selisih Rp 1 juta saja lebih murah dibawah LG G5 dimana diketahui smartphone tersebut dibanderol dengan harga RP 9 jutaan.

Sementara itu, sepertinya, bukan hanya Tanah Air saja yang akan dihadiri oleh adanya LG G5 Special Edition ini, ternyata terdapat juga dua negara lain yang turut serta mendapat bagian disambangi oleh produk teranyar LG G5 Special Edition yaitu LG G5 SE tersebut, negara ini ialah Brazil dan satunya lagi adalah India.

Untuk spesifikasi lain, terlepas dari kapasitas RAM dan sektor dapur pacu yang berbeda, LG G5 SE memiliki spesifikasi yang serupa dari LG G5. Yaitu adanya layar yang memiliki bentang luas 5.3 inci yang diusungnya akan dipadukan dengan adanya kamera utama pada bagian belakang smartphone yang memiliki lensa dengan resolusi 16 MP, kamera tersebut telah dibekali oleh adanya dua lensa normal dan wide yang tertanam pada bagian punggungnya.

Sedangkan untuk kamera depannya dibekali lensa yang berkekuatan 8 MP sehingga cukup memberikan kepuasan pengguna saat melakukan kegiatan selfie dan video chat.

Penopang dayanya sendiri, sang vendor telah menyematkan adanya baterai dengan kapasitas sebesar 2800 mAh, dibekali oleh memori internal yang berkapasitas 32 GB dan untuk sistem operasinya sendiri, LG G5 SE dijalankan pada OS Android v6.0 Marshmallow.

Share.