Nonton Bola Live Streaming Borneo FC VS Persebaya Surabaya Siaran Langsung Liga 1

Borneo FC VS Persebaya SurabayaKemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC telah usai. Kali ini, akan berhadapan dengan Borneo FC dalam Pertandingan kedelapan Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Segiri Samarinda, pada Jumat tanggal 11-05-2018 sore pada pukul 15.30 dengan siaran langsung yang ditayangkan di TV Indosiar.

Mereka telah mempersiapkan diri dengan dengan matang sebelum berangkat ke Samarinda pada hari Selasa sore. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa timnya fokus untuk pertandingan berikutnya.

“Persiapan lebih awal bagus karena kami akan bertandingan hari Jumat. Jadwalnya sangat mepet jadi kami akan melakukan persiapan disana,” kata pelatih asal Argentina itu.

Persebaya telah melakukan latihan pertamanya usai mengalahkan Arema FC di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pada hari Selasa pagi. Namun latihan kali ini lebih difokuskan untuk mengembalikan kebugaran pemain.

Seperti biasanya, Alfredo menargetkan kemenangan atas tim berjulukan Pesut Etam itu. Meski begitu, dia merasa untuk laga yang akan dihadapinya nanti tidak akan mudah kenyataannya Borneo juga menginginkan kemenangan. “Kemenangan adalah selalu menjadi target saya. Tapi kalau draw pun tidak apa-apa. Sekarang kompetisi semakin sulit karena semua tim kuat. Semuanya sudah pernah kalah dan menang membuat persaingan semakin ketat,” imbuh pelatih 45 tahun itu.

Laga yang mempertemukan Persebaya dengan Borneo FC ini akan menjadi yang kedua terselenggara pada 2018. Sebelumnya, kedua tim pernah berjumpa dalam perebutan tempat ketiga di Piala Gubernur Kaltim II 2018. Hasilnya, mereka unggul 1-0. GoJek Liga 1 akan memainkan laga Borneo FC vs Persebaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5/2018). Jelang laga tersebut, Borneo FC tidak ingin dipermalukan lagi oleh Bajul Ijo.

Pernah menjamu Persebaya dalam ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 pada bulan Maret lalu, Pesut Etam ditaklukannya dengan skor tipis 0-1. Gol Rishaldi Fauzi menjadi penentu kemenangan Persebaya.Dukungan dari suporter tuan rumah bakal menjadi salah satu faktor dalam duel akhir pekan ini. Maka dari itu, pihak Borneo FC tak ingin tribun stadion justru dikuasai oleh tim tamu.

“Persebaya pasti akan dapat dukungan besar dari bonek di stadion. Jangan sampai Borneo FC sebagai tuan rumah, justru kalah banyak dengan suporter tim tamu,” ujar CEO Borneo FC, Novi Umar seperti dikutip situs resmi GoJek Liga 1. Performa tim saat kalah 2-0 dari tuan rumah pekan lalu bakal menjadi bahan evaluasi utama pelatih Dejan Antonic. Pasalnya, kemenangan benar-benar dibutuhkan Pesut Etam guna kembali ke papan atas. Saat ini Borneo FC yang baru mengoleksi delapan poin masih terjebak di peringkat 14 klasemen.

Namun, tugas Dejan tak mudah. Kubu Persebaya datang ke Samarinda dengan kepercayaan diri tinggi. Pekan lalu, Bajul Ijo sukses memenangkan derby Jawa Timur melawan Arema FC. Meski hanya menang tipis 1-0 dalam laga tersebut, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengakui skuatnya sudah tampil baik.

“Semua pemain bermain bagus pada hari ini. Ini pertandingan yang sulit, tetapi mereka mampu bermain bagus. Kemenangan ini memberi kebahagiaan buat semuanya,” ungkap Vera pada konferensi pers seusai laga.Dalam laga akhir pekan ini Vera sendiri akan memainkan skuat terbaiknya. Ia menjamin setiap pemain yang tampil adalah yang benar-benar siap menghadapi 90 menit tekanan dari pihak tuan rumah.

“Saya selalu lihat dari latihan. Siapa yang paling siap yang saya mainkan. Tapi, semua pemain sangatlah penting,” papar sang pelatih.

Sayangnya, kekuatan lini depan Persija dipastikan tak akan penuh. Oktafianus Fernando yang menerima kartu merah pada derby Jawa Timur pekan lalu dipastikan bakal absen. Poisisinya berpeluang besar diisi Rishaldi Fauzi atau Irfan Jaya.

Tiga poin diperlukan Bajul Ijo guna bersaing di perebutan gelar juara. Saat ini Ferinando Pahabol dan kawan-kawan bertengger di perinkat empat dengan torehan 11 poin. Persebaya hanya terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Perkiraan Susunan Pemain Borneo FC vs Persebaya

Borneo FC: M. Ridho; Diego Michiels, Mohamadou Al Hadji, Azamat Baimatov, Abdul Rachman; Julien Faubert, Mahadirga Lasut; Abrizal Umanailo, Srdan Lopicic, Lerby Eliandry, Marlon Da Silva.Cadangan: Nadeo Argawinata, Edy Gunawan, Titus Bonai, Firdaus Ramadhan, Ahmad Maulana, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi.

Persebaya: Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Andri Muladi, Abu Rizal Maulana; Robertino Pugliara, Misbakus Solikin, Nelson Alom; Ferinando Pahabol, David Da Silva, Rishaldi Fauzi.

Cadangan: Reky Rahayu, Irvan Febrianto, Izaac Wanggai, Rendi Irwan, Mokhamad Syaifuddin, Irfan Jaya, Riky Kayame.

Link : Live Streaming indosiar

Share.