Ini Alasan Instagram Hapus Fitur Photo Maps

Ini Alasan Instagram Hapus Fitur Photo Maps
Nusantrapost.com Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang sangat keren dan menjulang popularitas yang cukup tinggi saat ini. Aplikasi tempat berbagi foto dan video dengan teman-teman Instagram lainnya sudah seperti menjadi gaya hidup masyarakat era modern ini.

Setelah Instagram berhasil dicaplok olhe raksasa sosial media ternama Facebook, kini aplikasi tersebut memang sering melakukan pembaruan dengan tambahan fitur-fitur baru yang lebih fresh dan juga lebih menyenangkan.

Hal tersebut tentu saja dilakukan untuk dapat membuat penggunanya betah dan tidak cepat bosan dalam memakai jejaring sosial Instagram. Instagram memiliki banyak fitur baru yang cukup menarik minat penggunanya.

Akan tetapi, tak jarang pula Instagram menyingkirkan atau menghapus fitur yang sebelumnya telah lama eksis, misalnya saja saja yang belum lama ini dilakukan oleh Instagram yaitu menghapus adanya fitur Photo Maps di Instagram. Apa alasannya?

Hal tersebut cukup ironis didengar, pasalnya Photo Maps sendiri merupakan fitur yang telah lama bertenggger di Instagram selain filter-filter foto yang juga sangat keren.

Akan tetapi, banyak pengguna yang tidak menyadari apabila mengenai adanya fitur tersebut, kurangnya sosialisasi dan promosi pada fitur Photo Maps, sehingga kurang menarik perhatian para pengguna.

Fitur tersebut dapat memungkinkan penggunanya untuk meluhat semua foto yang mereka bagikan oleh seseorang di berbagai lokasi yang ada di seluruh dunia.

Foto yang ada pada lokasi tertentu akan ditampilkan dalam thumbnail pada map. Fungsinya tentu untuk bisa mempermudah melihat foto dari lokasi tertenu. Misalnya saja pada saat melakukan kunjungan ke suatu tempat lebih baik melihat fotonya dulu.

Akan tetapi, karena fitur tersebut sering kali diabaikan oleh kebanyakan pengguna saat ini, akhirnya Instagram pun membuat keputusan untuk menghapus fitur tersebut dan tidak dipertahankan lagi.

Beberapa pengguna yang sering menggunakan fitur ini akan mulai menyadari hilangnya fitur tersebut di aplikasi Instagram. Fitur ini telah hilang sejak pekan lalu, namun beberapa pengguna masih bisa melihat Photo Map mereka, dan dalam waktu dekat Instagram juga akan segera menghapusnya.

“Photo Map tidak digunakan banyak orang. Jadi kami memutuskan untuk menghapus fitur tersebut dan fokus pada prioritas lain,” kata Instagram.

Share.