Sony Rilis PS4 Pro 10 November 2016, Bawa Desain Grafis 4K

Sony Rilis PS4 Pro 10 November 2016, Bawa Desain Grafis 4K
Nusantarapost.com Belum lama ini, vendor gadget terkemuka dunia telah mengumumkan sebuah berita penting dan menarik, terkait dengan konsol game buatan Sony yaitu PS4 Pro, dimana rencananya akan dirilis pada tanggal 10 November 2016 mendatang.

Konsol dijual seharga US$ 399 atau sekitar Rp 5.200.000Presiden Sony Company Entartainment, Andrew House, mengklaim versi terbaru konsol tersebut lebih mumpuni.

“Kami menyasar hardcore gamer atau mereka yang tertarik kepada teknologi tampilan layar high end,” katanya seperti dilansir Gurdian, Kamis, 8 September 2016.

Namun, menurut salah satu orang analisis mengemukakan pendapatnya apabila peningkatan kualitas pada Sony PS4 ini masih terlalu cepat setelah Sony meluncuran generasi PS4 di tahun 2013 lalu.

Hal tersebut menjadi sebuah permulaan bagi PlayStation untuk meluncurkan produk terbaru mereka yang membawa kelebihan terletak pada kualitas grafis yang memiliki perbedaan signifikan dalam satu generasi PS4.

“Selalu saja ada keinginan untuk kualitas yang lebih baik. Para pecinta PS menginginkannya di generasi ini,” ujar Andrew House, Sony Interactive Entertainment President.

Gambar dengan 4K akan memiliki empat kali lebih banyak pixel di setiap layar. Dengan begitu maka ini akan membuat gambar tampil lebih tajam dan lebih jernih.

Namun PS4 Pro tidak bisa memutar 4K Blu-ray film seperti yang bisa dilakukan Microsoft Xbox One S, pesaing PS4. Ini yang membuat sebagian fans kecewa.

Tak hanya itu saja, disamping tersebut Sony rupanya juga akan melakukan upgrade software supaya semua edisi PS4 memiliki kualitas high dynamic range atau HDR. Sehingga embuat tampilan gambranya lebih terang dan kaya warna.

Perancang Sistem Sony, Mark Cerny, mengatakan model PlayStation 4 Pro memiliki dua kali kekuatan grafis dengan GPU berdasarkan kepada teknologi Polaris terbaru AMD. Hasilnya, clock rate konsol menjadi lebih tinggi.

Kapasitas penyimpanan PS 4 Pro sebesar 1 TB. PS 4 Pro mendukung video beresolusi 4K. Pro juga menawarkan tampilan yang lebih detil dari headset PlayStation VR yang akan diluncurkan pada 13 Oktober 2016.

“Meskipun anda memiliki HDTV yang tidak mendukung 4K atau HDR, PS 4 Pro tetap menawarkan beberapa kelebihan,

Share.