Inilah Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli iPhone 7

Inilah Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli iPhone 7
Nusantarapost.com Apple baru saja akan meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dalam waktu dekat, sebelum kehadirannya tentu saja sudah banyak yang menjadikan kedua perangkat anyaran vendor raksasa tersebut bahan omonga. Kedua ponsel ini menampakkan diri pertama kali pada tanggal 7 September kemarin. Kedua ponsel ini cukup membawa perubahan yan signifikan dibanding pendahulunya.

Jika diliha dari segi desain, salah satu yang cukup relatif tak disenangi adalah adanya tonjolan bingkai lensa yang ada pada kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Tonjolan ini membuat posisi ponsel tidak bisa rata ketika dibaringkan posisinya dengan punggung menghadap kebawah.

Namun lebih dari itu untuk hal lain, ponsel ini cukup menarik. Memiliki konsep yang tipis, simpel yang masih dipertahankan oleh perusahaan berbasis di Cupertino ini.

Tak lupa untuk pilihan warnanya sendiri, Apple juga menambahkan pilihan warna baru pada iPhone 7 dan 7 Plus, yaitu black dan jet black (hitam dan hitam berkilau).

Dan ada pula beberapa fitur baru yang dimiliki oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang tentu saja tidak ada dalam iPhone generasi sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari Apple yang telah membekali kedua ponsel pintar ini dengan fitur-fitur mutakhir.

Untuk pertama kalinya lini iPhone disematkan kemampuan anti-air bersertifikasi IP67. Pengguna diperbolehkan memakai ponsel di bawah guyuran hujan, tanpa perlu khawatir rusak.

Sedangkan pada sisi belakangnya, terdapat kamera dengan lensa ganda yang khusus untuk varian Plus nya. Kedua lensa tersebut memiliki resolusi 12 megapiksel, akan tetapi memiliki fungsi yang sama. Yaitu satu untuk memotret wide-angle atau pandangan lanskap lebar, satu lagi untuk memotret tele atau jarak jauh.

Pada tombol homenya juga mengalami perubahan dari segi kerja mekanis menjadi “seakan tak terasa tapi ada”. Hal tersebut karena adanya teknologi Taptic Engine yang lebih peka mendeteksi sentuhan.

Sementara untuk pembaruan lainnya dapat dilihat dari segi layar iPhone 7 ini yang tampil lebih cerah, baterainya juga lebih besar kapasitasnya, memiliki prosesor dan sistem operasi yang cukup militan dan juga memiliki ruang internal dengan kapasitas jumbo.

Namun, dibalik fitur-fitur baru, ada juga fitur yang sengaja dihilangkan oleh Apple. Apple harus menghapus keberadaan port audio 3,5 milimeter, seperti bocoran-bocoran yang beredar sebelumnya.

Akan tetapi, Apple tentu memiliki alasan kenapa menghapus fitur tersebut. Rupanya Apple sedang mempersiapkan pengganti supaya pengguna dapat menikmati audio langsung di telinga mereka sendiri. Disetiap kemasan iPhone 7 dan 7 Plus, ada converter Lightning to 3,5 mm.

Nantinya pengguna juga mendapatkan satu set Lightning EarPods yang bisa langung dipasang ke port pengisian daya bila ingin mendengarkan musik.

Bila sanggup membeli yang lebih mahal, ada juga AirPods, yaitu satu set earphone nirkabel pertama Apple.

Share.