Sebuah Mobil Meledak Gara-gara Samsung Galaxy Note 7

490
Nusantarapost.com Samsung Galaxy Note 7 sebelum dirilis merupakan smartphone yang diketahui banyak diincar oleh masyarakat. Namun, kabar buruk rupanya menimpa smartphone tersebut sehingga mengakibatkan kerugian dan popularitas yang turun bagi Samsung.

Ya, dalam dua minggu terakhir pasca peluncurannya, Samsung Galaxy Note 7 dilaporkan sudah berapa kali meledak. Dan kali ini sebuah insiden yang sama terjadi di Florida, Amerika Serukat.

Cerita tersebut berawal dari Nathan Dornacher dan keluarganya, mereka kaget ketika melihat mobil mereka Jeep Grand Cherokee mengalami kebakaran secara tiba-tiba.

Dalam mobil tersebut, Dornacher meninggalkan smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang dimilikinya dalam keadaan di charge di konsol tengah mobilnya itu. Sehingga muncullah dugaan kuat bahwa penyebab utama mobilnya kebakaran karena smartphone anyaran Samsung tersebut.

Inisden ini terjadi pada akhir pekan lalu, ketika Dornacher dan keluarga baru tiba di rumah setelah berbelanja, sebagaimana dilaporkan Gizmodo pada Jumat, 9 September 2016 lalu.

Pada kala itu, Dornacher sedang mengangkut meja belahar baru untuk sang anak mereka. Ia memang membiarkan ponsel tersebut berada dalam mobil karena masih harus menurunkan barang belanjaannya terlebih dahulu.

Namun, pada saat Dornacher menaruh barang belanjaan itu ke meja dalam rumah. Ia meminta sang anak yang masih berumur delapan tahun untuk mengecek sebuah barang yang ada di mobil. Namun, sontak anak itu kaget dan memanggil ayahnya.

Pria tersebut juga tentu tak kalah kaget dengan anaknya ketika melihat bagaimana keadaan mobilnya yang sudah hangus terbakar dimakan si jago merah. Ia pun segera memanggil petugas pemadam kebakaran setempat.

Dalam waktu yang tidak selang berapa lama, api pun yang ada menyelimuti mobil itu berhasil dipadamkan. Hanya saja, mobil ini sudah terlanjur hangus dan terbakar sehingga tidak memungkinkan untuk dipakai lagi.

Menanggapi insiden mengenaskan ini, maka Samsung pun angkat bicara lewat perwakilannya yang mengungkapkan apabila insiden Dornacher tersebut masih memerlukan investigasi lebih lanjut lagi.

“Kami pastikan akan membantu sebisa kami,” kata dia.

Sementara itu, Dornacher mengatakan semua premis merujuk pada Galaxy Note 7 sebagai penyebab ledakan. Ia juga protes terhadap sikap salah satu customer service Samsung.

“Samsung membuat saya geram setelah berbincang satu jam di telepon. Saya tak akan menelepon lagi. Ini saatnya mencari pengacara,” ia menuturkan.

Share.