Bocoran Ini Ungkap Fakta Desain dan Spesifikasi Dari iPhone 7

158

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Apple memang belakangan ini tengah ramai dikabarkan akan merilis jajaran iPhone baru sebagai penerus dari iPhone 6 yang telah dirilisnya pada tahun 2015 kemarin. Ingin menjulang kesuksesan yang sama kini Apple dikabarkan tengah dalam penggarapan iPhone baru yang disebut-sebut merupakan iPhone 7.

 

Belakangan ini memang bermunculan banyak bocoran mengenai foto-foto yang berisi gambar unit dummy smartphone dengan warna perak, smartphone tersebut diklaim merupakan iPhone 7 garapan Apple.Walaupun dummy, akan tetapi jika kita melihat gambar tersebut sangat detil menjelaskan mengenai konsep desain, bentuk dan bagaimana letak tombol serta berbagai fakta unik mengenai desain yang diusung oleh iPhone 7 smartphone terbaru yang digadang-gadang sedang digarap Apple.

Apabila memang bocoran foto dummy yang beredar ini memang benar adanya, maka dapat dikatakan bahwa Apple nampaknya sudah menghilangkan garis antenna dimana saat ini dianggap keahadiran garis antenna tersebut sangat mengganggu pengguna iPhone 6 dan juga iPhone 6s.

Sebelumnya, memang sempat tersiar kabar dari Apple yang menyebutkan bahwa perusahaan ini akan menghilangkan adanya garis antenna untuk iPhone generasi selanjutnya menanggapi banyaknya keluhan kurang sedap dari para pengguna mengenai adanya garis antenna pada iPhone 6 dan iPhone 6s.

Pada bagian bawat unit dummy tersebut, jika kita teliti akan terlihat adanya sebuah port Smart Connector. Apabila kita mengikuti kabar dari Apple banyak rumor yang mengatakan belakangan ini bahwa Apple akan menyematkan adanya koneksi Smart Connector untuk iPhone terbarunya yaitu iPhone 7, sementara rumor lain juga ada yang mengatakan tidak. Bahkan beberapa rumor lain menyebutkan bahwa iPhone 7 akan disertakan adanya port docking magnetik, hingga saat ini berita tersebut masih simpang siur entah mana yang benar.

Dalam bocoran foto tersebut juga terungkap bahwa iPhone 7 akan dihadirkan tanpa adanya jack earphone 3.5 mm. Disebut bahwa Apple sudah menghapus adanya earphone 3.5 mm pada iPhone generasi teranyaranya sehingga akan membuat desain bodi smartphone lebih terlihat ramping, pertimbangan lainnya juga agar mengurangi resiko kerusakan smartphone ketika harus terkena air dengan tidak sengaja.

Sehingga dengan penghapusan earphone 3.5 mm tersebut akan memberkan banyak ruang lebih untuk kapasitas baterai yang diklaim akan memiliki daya berkapasitas lebih tinggi untuk disematkan pada iPhone terbaru Apple.

Apabila dilakukan perbandingan dari hasil bocoran foto dummy ini dengan skesa bocoran bagaimana desain iPhone 7 yang dipaparkan ke Weibo pada beberapa waktu kemarin, terungkap apabila nantinya iPhone 7S akan mengalami beberapa perubahan kecil. Dan sepertinya ini pas dengan komentar yang dibuat sebulan lalu oleh seorang analis bisnis, Ming-Chi Kuo yang mengatakan bahwa iPhone 7 tidak akan memiliki banyak “nilai jual yang menarik”.

Kita nantikan saja kabar selanjutnya dan bagaimana konfirmasi dari pihak Apple mengenai iPhone 7 yang memang saat ini tengah menjadi pusat perhatian banyak orang.

Share.