Opera Merilis VPN Untuk Semua Perangkat iOS Secara Gratis

159

sumber : Google

Nusantarapost.com Beberapa minggu yang lalu diketahui memang browser paling ringan dikenal dengan nama Opera telah menyediakan aplikasi pembuka semua situs secara gratis namun saat itu masih belum mendukung untuk pengguna iOS. Dan kini para pengguna iOS patut berbahagia dengan adanya kabar terbaru dari Opera yang baru-baru ini telah meriis VPN gratis untuk semua prangkat iOS.

Peluncuran fitur VPN atau Virtual Private Network tersebut diluncurkan oleh Opera untuk pengguna pada akhir bulan April kemarin dan mendapat sambutan hangat tentunya untuk para pengguna, dan kini giliran pengguna iPhone atau perangkat berbasis iOS lainnya yang telah menanti adanya fitur tersebut untuk perangkat mereka akhirnya disambangi fitur VPN gratis dari Opera.

Kini fitur tersebut telah dirilis. Fitur ini sama halnya dengan fitur VPN sebagaimana yang dirilis Opera pada Opera Browser untuk dekstop yang dapat dinikmati oleh pengguna tanpa berbayar.

Disebutkan dalam pernyataan resmi dari pihak pengembang, dinyatakan oleh Opea bahwa fitur VPN ini bisa membantu para penggunanya untuk dapat melakukan akses ke situs-situs yang dilarang untuk diakses oleh sekolah, kantor atau instansi-instansi tertentu. Dengan adanya fitur ini maka pengguna dapat mengakses situs mana saja. Akan tetapi, berdasarkan faktanya sendiri, dengan adanya fitur VPN tersebut, pengguna juga dapat mengakses semua situs termasuk situs yang telah dilakukan pemblokiran oleh pemerintah negeri ini.

Chris Houston selaku SVP dari VPN Product di Opera ini mengunkapkan apabila, “setiap hari, jutaan orang-dari para siswa hingga karyawan-menemukan bahwa situs-situs media sosial favorit mereka seperti Snapchat, Instagram, dan Facebook, diblokir ketika mereka hendak mengaksesnya lewat jaringan Wi-Fi di kampus atau di kantor. Hal ini juga biasanya terjadi dengan situs-situs video streaming”.

Ia juga menambahkan bahwa, “dengan aplikasi Opera VPN yang baru, kami memungkinkan pengguna untuk menikmati kebebasan berselancar di internet sebagaimana seharusnya.”

Tak hanya memberikan akses kebebasan untuk para pengguna membuka situs mana saja sekalipun situs yang sudah terblokir sekalipun, dengan adanya fitur VPN ini pengguna juga dapat berselancar di dunia internet dengan intensitas keamanan lebih tingg dari biasanya.

Ketika pengguna memanfaatkan fitur VPN ini, maka pengguna tersebut bisa berselancar di dunia internet secara anonymous, jadi dengan begitu maka pengguna sudah tak lagi perlu merasa khawatir jika kegiatannya menjelajah internet akan terlacak oleh beberapa pihak lain, baik oleh pihak pengiklan, kriminal siber atau mungkin pemerintah.

Dengan adanya penggunaan fitur VPN secara gratis yang diberikan oleh Opera tersebut, maka pengguna bisa memilih sebanyak 5 lokasi virtual negara-negara di dunia melipusi AS, Kanada, Jerman, Singapura dan Belanda.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya mendukung beberapa bahasa terbatas saja, namun Indonesia juga masuk dalam lingkup bahasa yang digunakan fitur VPN Opera tersebut, bahasanya meliputi bahasa Inggris, Arab, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Portugis, Rusia dan Spanyol.

Share.