Android Marshmallow Sambangi Motorola Droid Maxx 2

154

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Bagi anda pengguna smartphone Motorola Droid Maxx 2 patut berbahagia, karena kabar terkini menyatakan bahwa smartphone garapan vendor terkemuka tersebut telah mendapatkan update sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android Marshmallow 6.0. Setelah sekian lama menanti adanya update ini oleh banyak konsumen kini akhirnya sang vendor merilis update OS terbaru tersebut.

Lihat Juga :

Masuk Situs TENAA, Samsung Galaxy Tab S2 2016 Indikasikan Akan Segera Dirilis

Wujud OnePlus 3 Beredar, Ini Spesifikasinya!

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Motorola Droid Maxx 2 ini merupakan versi Amerika dari smartphone Motorola Moto X Play sebagaimana ditujukan untuk pasar internasional. Untuk updatenya sendiri seperti umumny dapat dilakukan lewat OTA (Over the Air).

Mengulas mengenai spesifikasinya sendiri, smartphone ini hadir dengan membawa layar sentuh yang memiliki ukuran bentang luas 5,5 inci dan lengkap bersama hadirnya resolusi layar full HD berukuran 1920 x 1080 piksel. Sang vendor juga tak lupa untuk membekali layar smartphone ini dengan adanya teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar yang mencapai 401 ppi.

Sementara untuk dapat melindungi layarnya dari goresan, layar smartphone ini dilindungi oleh adanya anti gores dari Gorilla Glass 3. Sistem operasi yang dijalankan pada ponsel pintar Motorola Droid Maxx 2 tersebut adalah Android Lollipop 5.1.1 ketika dirilis untuk pertama kalinya dan kini sudah diperbarui ke Android Marshmallow 6.1.

Sedangkan masuk pada sektor dapur pacu, smartphone ini diperkuat oleh adanya chipset dari Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405. Sehingga dapat dirasakan bagaimana performa dan kierja dari yang ditawarkan oleh smartphone ini terbilang memadai di kelasnya.

Sektor kamera yang dimiliki oleh smartphone ini juga cukup memberikan pengalaman yang menarik untuk setiap hasil jepretan gambarnya. Hal tersebut terlihat dari kamera utama yang dibekali pada smartphone ini memiliki lensa dengan resolusi 21 megapiksel yang legkap pula oleh adanya fitur berupa sensor Sony IMX230 dengan aperture f/2.2, serta tak lupa disematkan adanya fitur LED Flash dan autofokus, maka dapat terbayangkan kamera tersebut dapat memberikan kepuasan tersendiri untuk para penggunanya.

Sementara untuk melengkapi kegiatan selfie dan video call atau video chat yang nyaris sering digunakan oleh pengguna maka tak lupa sang vendor memberikan adanya kamera kedua di bagian depan smartphone yang memiliki lensa dengan kekuatan 5 megapiksel.

Untuk ruang penyimpanannya sendiri, smartphone Motorola Droid Maxx 2 ini dibekali oleh adanya ruang penyimpanan internal yang memiliki kapasitas sebesar 16GB atau 32GB, serta dapat diperluas dengan adanya slot microSD yang bisa dijadikan ekspansi untuk penyimpanan eksternal smartphone dengan kapasitas sebesar 128GB.

Terakhir membahas masalah konektivitas, ponsel pintar tersebut telah dilengkapi oleh fitur konektivitas yang cukup memadai diantaranya adalah adanya dukungan Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA. Salah satu keunggulan ponsel ini adalah dukungan baterai berkapasitas bersar di kelasnya, yakni 3630mAh.

Share.