Inilah 3 Laptop Premium Asus Diperkenalkan di Indonesia

Inilah 3 Laptop Premium Asus Diperkenalkan di Indonesia
Nusantarapost.com Asus baru saja menggelar sebuah acara yang bertajuk Zenvolution yang diadakan di Nusa Dua, Bali pada Rabu, 7 September 2016 kemarin. Dalam acara tersebut, vendor teknologi ternama asal Tiongkok ini tak hanya memperkenalkan Zenfone 3 saja, namun juga membawa tiga jajran laptop baru yaitu ZenBook 3, ZenBook Flip dan Asus Transformer.

ZenBook 3 merupakan laptop pertama kali yang diperkenalkan di Computex pada bulan Mei 2016 lalu. Diklaim bahwa ketiga laptop baru dari Asus ini merupakan laptop premium.

Ada satu hal yang paling menonjol dari ZenBook 3 milik Asus ini, yaitu terletak pada bagian bodinya yang tipis serta ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

Laptop tersebut terbuat dari material aluminium memiliki berat 910 gram dengan ketebalan 1.19 cm. ZenBook 3 tersebut memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil dari kerta A4. Tersedia dalam varian tiga buah warna megah yaitu Rose Gold, Quarts Grey dan Royal Blue.

CEO Asus, Jerry Shen berkata bahwa Zenbook 3 merupakan lawan yang tepat untuk laptop tipis bikinan Apple, MacBook Air. Bahkan, ia berani sesumbar, Zenbook 3 mampu mengalahkan MacBook Air di segala aspek.

“Dibanding MacBook Air, Zenbook 3 jauh lebih baik, yakni lebih tipis, ringan, dan bertenaga,” ujar Jerry.

Penilaian dari Jerry tersebut memang bukan hanya isapan jempol belaka, sebab untuk spesifikasinya bisa dibuktikan sendiri. Tertulis bahwa laptop terbaru Asus itu memang unggul. Tengok saja konfigurasi prosesor Intel Core i7 7500U, RAM 16 GB, dan penyimpanan SSD 512 GB.

Hanya saja, layar MacBook Air sedikit lebih lebar dibanding Zenbook 3, yakni 12,8 inci berbanding 12,5 inci.

Layar Zenbook 3 juga masih dilindungi Gorilla Glass 4 yang tahan gores. Sedangkan, MacBook Air tidak dilengkapi pelindung layar.

Untuk sistem pendinginan, Asus mengklaim kipas pendingin di dalam Zenbook 3 adalah yang tertipis di dunia. ASUS menyebutkan, baterai ZenBook Flip dapat bertahan begitu lama karena ia menggunakan Intel Core generasi ke-6 yang hemat energi.

ZenBook 3 yang memiliki prosesor Intel Core i7 dihargai mulai dari Rp24.299.000, sementara laptop dengan Intel Core i5 dihargai dari Rp19.299.000.

Sementara untuk dua laptop lainnya yaitu ZenBook Flip memiliki RAM sebesar 8GB dengan storage SSD SATA M.2 berkapasitas 512GB. Ia dilengkapi dengan port USB 3.0 Type-A dan port USB 3.1 Type-C. Flip memiliki keyboard dengan backlight. Khusus untuk versi berwarna abu-abu, ia dilengkapi dengan fingerprint.

Untuk laptop 2-in-1, ASUS menyediakan 2 varian: Transformer 3 Pro T303 dan Transformer 3 T305. Berbeda dengan Flip yang engselnya dapat diputar hingga 360 derajat, Transformer memiliki layar dan keyboard yang bisa dipisahkan.

Share.