Samsung Galaxy J Max Resmi Dirilis Samsung Bawa Spesifikasi Layar Jumbo

Samsung Galaxy J Max Resmi Dirilis Samsung Bawa Spesifikasi Layar Jumbo
Nusantarapost.com Belum lama ini vendor smartphone yang berasal dari Korea Selatan yaitu Samsung telah secara resmi merilis sebuah produk smartphone garapan mereka yang diusung dengan nama Samsung Galaxy J Max. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir dengan membawa spesifikasi layar yang memiliki ukuran jumbo atau besar.

Smartphone Android tersebut sengaja dihadirkan oleh Samsung untuk menyasar pasar kelas menengah. Sebagaimana namanya yang membawa embel-embel max, maka layar yang dihadirkannya pun juga berukuran jumbo sehingga membuat gaya tarik tersendiri bagi para konsumen untuk smartphone ini.

Dengan adanya body Samsung Galaxy J Max yang berukuran besar ini, disebut besar karena layar yang dimilikinya luasnya mencapai 7 inci lengkap bersama hadirnya resolusi layar WXGA.

Pada dasarnya, smartphone yang belakangan ini beredar biasanya memiliki ukuran layar paling tidak antara 4,7 inci hingga 5,5 inci. Sehingga smartphone dengan ukuran layar 7 inci tersebut dikatakan ukuran jumbo untuk sebuah ponsel.

Sementara, untuk dimensi yang dimilikinya, Samsung Galaxy J Max hadir dengan membawa dimensi 186,9 x 108,8 x 8,7 mm. Sedangkan membahas mengenai spesifikasi lebih detilnya, seperti yang telah dilansir dari situs resmi GSM Arena, Sabtu (9/7/2016) menyebutkan apabila Samsung Galaxy J Max dibekali dengan dapur pacu meliputi adanya prosesor 1,5 GHz quad-core, RAM 1,5 GB.

Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone ini cukup memadai, Samsung Galaxy J Max hadir dengan adanya media penyimpanan internal yang memiliki kapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan lagi dengan adanya slot micro SD untuk dapat dijadikan sebagai ekspansi tempat memori eksternal ponsel atau kartu memori.

Sementara, pada sektor fotografi yang dimiliki oleh ponsel ini, pihak Samsung juga melengkapi perangkat ini dengan kamera belakang 8 megapiksel, ditambah dengan kamera depan 2 megapiksel yang dapat digunakan untuk foto selfie dan juga video call. Perusahaan asal Korea Selatan ini menggunakan baterai 4.000 mAh untuk perangkat tersebut.

Galaxy J Max sendiri menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Ia juga dilengkapi dengan fitur jaringan 4G, VoLTE, Bluetooth serta fitur dual SIM.

Untuk masalah harga, Galaxy J Max dibanderol sekitar 200 dollar AS (Rp 2,6 juta). Saat ini, produk berbasis Android ini baru akan dijual di India.

Share.