Wujud OnePlus 3 Beredar, Ini Spesifikasinya!

155

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Dunia smartphone seakan tiada titik berhentinya untuk dibahas, karena semakin banyak vendor smartphone yang memberikan penawaran ponsel ponsel pintar terbaru garapan mereka. Kali ini smartphone anyaran diduga kuat datang dari OnePlus 3. Dugaan tersebut berasal dari beredarnya foto live yang kemungkinan besar foto tersebut merupakan penampakan dari smartphone OnePlus 3.

Lihat juga :

Huawei Y6 LTE Mendarat Di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikanya

Masuk Situs TENAA, Samsung Galaxy Tab S2 2016 Indikasikan Akan Segera Dirilis

Dugaan tersebut kini semakin diperkuat dengan adanya salah satu foto yang kini beredar, foto tersebut menampakkan kone Rain 3000, dimana diduga bahwa kode tersebut merupakan nama sandi dari OnePlus 3. Tak hanya itu saja, diketahui pula bahwa smartphone garapan OnePlus ini akan mengandalkan sistem operasi dari OxygenOS yang berbasis Android Marshmallow 6.0.

Akan tetapi, dari foto yang kian beredar ini sangat disayangkan karena desain dari smartphone OnePlus 3 tersebut tak dapat terlihat jelas, hal tersebut karena adanya hard case yang menggambarkan tokoh kartun Sin Chan terpampang pada smartphone ini.

Situs Weibo dimana merupakan situs sumber utama yang telah membeberkan foto ponsel pintar dari OnePlus yaitu OnePlus 3 ini, namun hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai perilisan smartphone OnePlus 3 ke pasaran smartphone dunia.

Namun, mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini sudah lama beredaran di internet. Diketahui bahwa smartphone OnePlus 3 tersebut akan hadir dengan mengusung layar sentuh yang memiliki bentang luas layar 5,5 inci, seukuran phablet. Layar smartphone ini akan dilengkapi oleh adanya resolusi layar full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi panel IPS yang kerapatannya mencapai 401 ppi.

Tak lupa sang vendor memberikan pelindung layar atau anti gores sehingga melindungi layar dari goresan dengan jenis anti gores Gorilla Glass. Untuk sistem operasinya sendiri, OnePlus 3 memilih OS dari OxygenOS berbasis Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka OxygenOS.

Masuk pada sektor dapur pacunya, smartphone ini didukung oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB atau 6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful. Sehingga akan memberikan penawaran performa dan kinerja yang menjanjikan.

Untuk ruang penyimpanannya sendiri, smartphone ini tersedia dalam dua varian kapasitas memori internal, yakni 32GB dan 64GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori. OnePlus 3 kemungkinan diperkuat oleh baterai berkapasitas 3500mAh dengan fitur Dash Charge. Konektivitas OnePlus 3 kabarnya cukup lengkap dengan dukungan NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, 4G LTE, dan port USB Type-C.

Peningkatan spesifikasi dialami oleh OnePlus 3 jika dibandingkan dengan smartphone sebelumnya, dimana pada sektor kameranya smartphone ini telah memiliki kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel laser autofokus lengkap dengan dual LED flash. Tak hanya itu, kamera OnePlus 3 juga disematkan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Ponsel ini diperkuat kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Share.