Inilah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A4 dan Harganya

153

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Saat ini Samsung sedang ramai diberitakan terkait jejeran smartphone dan tabletnya yang disiapkan untuk segera dirilis ke pasaran gadget internasional. Diketaui berdasarkan situs ekspor dan impor India yaitu Zauba menyebutkan bahwa perusahaan yang berasal dari Korea Selatan tersebut saat ini tengah disibukkan oleh penggarapan smartphone terbarunya yang mereka usung dengan nama Samsung Galaxy A4 yang dikhususkan akan menyasar pasar kelas menengah atau entry level.

Lihat Juga :

Masuk Situs TENAA, Samsung Galaxy Tab S2 2016 Indikasikan Akan Segera Dirilis

Samsung Kembangkan Aplikasi Voice of Life Untuk bayi Prematur

Berdasarkan data yang didapat dari Zauba menampilkan bahwa ponsel Android dari Samsung ini akan mengusung layar besar sekelas phablet yaitu dengan bentang luas 5,5 inci. Tampilan luar Samsung ini akan dibaluti oleh casing dengan bahan metal yang sama persis dengan yang ada pada Samsung Galaxy A Series.

Untuk spesifikasinya sendiri, dijelaskan bahwa Samsung Galaxy A4 kemungkinan besar akan mengusung layar sentuh dengan luas 5,5 inci yang lengkap dengan adanya resolusi layar HD atau 1280 x 720 piksel, layar smartphone ini dilengkapi oleh adanya teknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci, tak lupa sang vendor memberikan perlindungan anti gores untuk melindungi layar smartphone yang terbuat dari Gorilla Glass 4.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi andalan yaitu Android Lollipop 5.1 dari Google dan dipadukan oleh adanya interface atau antarmuka TocuhWiz khas dari Samsung.

Semenara, pada sektor performanya yang dijanjikan dari Samsung Galaxy A4 ini terbilang mumpuni, hal tersebut terlihat dari segi dapur pacu yang ada pada ponsel Ponsel pintar ini ditanami oleh adanya chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Menilik pada sektor fotografi yang juga tak kalah pentingnya disematkan pada smartphone, Samsung Galaxy A4 ini mengusung kamera utama pada bagian belakang dengan lensa yang memiliki resolusi 13 megapiksel, kamera utama tersebut tentunya dilengkapi oleh adanya fitur sensor BSI autofokus lengkap pula dengan adanya LED Flash sehingga akan memberikan performa pemotretan berkualitas meskipun dalam keadaan gelap.

Sedangkan untuk melengkapi kegiatan selfie dan video call atau video chat, Samsung tak lupa menyematkan adanya kamera depan pada smartphone yang diselingi lensa dengan resolusi 5 megapiksel. Namun sayangnya masih belum diketahui berapa kapasitas daya baterai yang dibekali sang vendor pada produknya yang satu ini.

Sektor konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang cukup lengkap dan setara dengan Samsung Galaxy A5, diantaranya adalanya adanya fitur WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A, dan port microUSB.

Dilansir dari laman GSM Arena pada Minggu, 8 Mei 2016 kemarin menyebutkan bahwa pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy A4 dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB.

Masih belum diketahui berapa harga dari smartphone ini, pun juga kapan jadwal perilisan dari smartphone anyaran Samsung ini masih belum dibeberkan oleh sang vendor. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Share.