Masuk Situs TENAA, Samsung Galaxy Tab S2 2016 Indikasikan Akan Segera Dirilis

151

Sumber : Google

Nusantarapost.com –  Pasaran teknologi saat ini memang sudah tak lagi dirajai oleh Samsung, hal itu terlihat dari berbagai vendor yang juga menghadirkan tablet pada perilisan gadget mereka. Samsung pun juga merupakan salah satu vendor penggemar tablet yang terbilang rajin merilis berbagai macam tablet ke pasaran. Seperti yang saat ini dirumorkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan segera merilis Samsung Galaxy Tab S2 2016.

Spesifikasi Lengkap dan Harga HTC Desire 830, Tampil Lebih Gahar

Samsung Kembangkan Aplikasi Voice of Life Untuk bayi Prematur

Berita mengenai produk terbaru rilisan Samsung ini kian mencuat setalah Samsung Galaxy Tab S2 2016 muncul di situs TENAA. Saat ini juga beredar banyak rumor yang menyebutkan bahwa Samsung belakangan akan disibukkan dengan garapan tablet mereka.

Samsung Galaxy Tab S2 ini menurut rumornya akan dirilis oleh Samsung pada bulan Juni 2016 mendatang. Disebutkan pula bahwa produk terbaru besutan Samsung ini akan hadir dalam empat buah varian.

Beberapa varian yang akan hadir adalah Galaxy Tab S2 9.7 dan Galaxy Tab S2 8.0 dengan pilihan fitur Wi-Fi dan Wi-Fi + LTE. Selain itu Samsung sendiri juga membenarkan jika tablet ini akan dirilis untuk seluruh dunia seperti Amerika Serikat, Kanada, pasar Eropa, Cina, Amerika Latin, Hong Kong, Korea, dan India.

Menurut foto yang kini beredar diketahui bahwa Galaxy Tab S2 2016 ini terlihat memiliki banyak perbedaan jika dibangingkan dengan tablet pendahulunya yang telah dirilis pada tahun 2015 tahun kemarin. Tablet yang bernomorkan model SM-T719 tersebut akan mengusung layar yang memiliki bentang luas 8 inci.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S2 2016 ini tersebutkan dari situs TENAA yang menjelaskan bahwa tablet ini akan mengusung layar dengan bentang luas 8 inci yang memiliki aspek rasio 4:3, layar tablet ini akan diberikan resolusi 2048 x 1536 piksel sehingga akan menghasilkan gambar yang jernih. Tak lupa pula sang vendor menyematkan adanya teknologi Super AMOLED dengan aspek rasio 4:3.

Tablet Samsung Galaxy Tab S2 2016 ini memilih Android Marshmallow 6.0.1 sebagai sistem operasi besutan Google yang terbaru dengan antarmuka atau interface TouchWiz UI. Disebutkan pula bahwa tablet ini ternyata juga akan tersedia varian dengan ukuran layar lebih lebar yaitu9,7 inci.

Mengacu pada masalah performanya, tablet ini memberikan tawaran kinerja tablet yang mumpuni. Hal tersebut terlihat dari segi dapur pacu yang ada pada tablet ini. Samsung Galaxy Tab 2 ditanami oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Sedangkan, melirik pada sektor fotografi. Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy tab S2 2016 ini memang terbilang masih standar. Untuk kamera utamanya saja hanya memiliki lensa dengan resolusi 8 megapiksel yang telah dilengkapi fitur Dual Flash dan autofokus, sementara untuk kamera depannya hanya memiliki resolusi 2 megapiksel saja yang dirasa cukup standar untuk kamera selfie dan video call.

Tablet ini juga disertai oleh adanya fitur konektivitas yang cukup memadai diantaranya adalah akses koneksi internet yaitu 4G LTE (opsional), 3G HSPA (opsional), WiFi, Bluetooth, dan GPS. Untuk kinerja dayanya, tablet ini dipadukan oleh adanya baterai yang memiliki kapasitas adaya sebesar 4000 mAh.

Terakhir pada segi ruang penyimpanan, sang vendor membekali tabletnya yang satu ini dengan adanya memori internal yang memiliki ruang kapasitas penyimpanan 32GB dan 64GB, dapat diperluas pula oleh adanya slot microSD yang dapat dijadikan ekspansi penyimpanan memori eksternal tablet hingga kapasitas 128GB.

Share.