Super Mario Run Diluncurkan Untuk iOS, Buat Saham Nintendo Meningkat

Super Mario Run Diluncurkan Untuk iOS, Buat Saham Nintendo Meningkat
Nusantarapost.com Nintendo memang sudah lama dikenal sebagai perusahaan pengembang games konsol dan pemilik games eksklusif seperti Pokemon GO yang banyak menjadi bahan perbincangan serta game karakter Mario. Kini Super Mario telah diperkenalkan pada ajang Apple Event pada 7 September kemarin, Nintendo secara resmi mengumumkan game baru mereka yang berjudul Super Mario Run yang akan hadir di perangkat iOS.

Pada dasarnya, berdasarkan pemberitahuan sebelumnya yang diumumkan Nintendo, mengungkapkan bahwa Nintendo akan secara resmi mengonfirmasi bahwa pihaknya siap merilis game Super Mario Run untuk perangkat Android dalam waktu dekat.

Akan tetapi kenyataan berkata lain, justru dalam ajang Special Event Apple 2016 yang berlangsung di San Fransisco, Tim Cook tersebut menggulirkan pengumuman terbaru bersama dengan Nintendo tentang kehadiran game Mario ini di iOS.

Kemudian, muncul sebuah pertanyaan, kapan kiranya game anyaran yang berasal dari Kyoto, Jepang tersebut akan meluncur untuk platform Android? Pasalnya, dikabarkan bahwa game bakal hadir dalam waktu beberapa bulan mendatang.

Diketahui bahwa saham perusahaan teknologi Nintendo ini melonjak tinggi hingga 18 persen di bursa saham Tokyo, Jepang.

Peningkatan cukup strategis itu terjadi pasca Nintendo mengumumkan bahwa akan meluncurkan permainan legendaris Super Mario versi terbaru akan hadir di perangkat ponsel iPhone versi teranyar. Permainan ini dapat diunduh secara gratis, akan tetapi pengguna harus membayar untuk menikmati permainan ini secara penuh.

Game smartphone adalah sumber pendapatan yang tumbuh paling cepat bagi industri permainan. Selama ini, Nintendo kerap kali memperoleh kritik lantaran dinilai lamban dalam menangkap peluang tersebut.

Seperti dilansir dari laman BBC, Kamis (8/9/2016), pencipta Super Mario Shigeru Miyamoto menyatakan versi Android Super Mario Run juga bakal diluncurkan kemudian. Selain itu, Nintendo juga berencana mengangkat Super Mario ke layar film.

Miyamoto mengungkapkan, game berbasis ponsel Mario yang akan datang, berjalan secara otomatis ke kanan, sehingga Anda cukup menekan layar ponsel untuk membuatnya melompat. “Dia secara otomatis menavigasi aspek sederhana dari jalan medan pertualangan. Gamer cukup menekan (touchscreen) untuk menghasilkan lompatan tinggi,” paparnya.

Sama seperti game karakter Mario yang melegendaris, tujuan game ini adalah mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya, sedangkan gamernya juga dapat menghentakkan goombas dan mencapainya sebelum waktu habis.

Share.