Nonton Video Vietnam VS Indonesia Live Streaming Piala AFF Suzuki Cup 2016 Jadwal Nonton Timnas TV Online RCTI Semifinal Leg Ke Dua Rabu 7 Desember 2016 Pukul 19.00 WIB

Vietnam VS IndonesiaMalam ini Rabu (07/12) skuad Garuda akan kembali berlaga dalam leg ke dua di ajang semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016 dalam laga tandang menghadapi tuan rumah Vietnam di My Dinh Stadium Hanoi. Laga yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB ini juga akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI.

Leg kedua semifinal Piala AFF ini sekaligus menjadi laga keempat keduanya bertemu dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Berbekal keunggulan agregat di leg pertama kala bertanding di Stadion Pakansari Bogor pada akhir pekan lalu (03/12), kini timnas Indonesia hanya harus bisa terhindar dari kekalahan atas tuan rumah Vietnam yang cukup berbahaya bila bermain di kandangnya. Terlebih lagi Vietnam berpredikat sebagai juara grup B pada babak penyisihan sebelumnya. Dengan kekalahan di Bogor, Vietnam tentu akan bermain menyerang demi mengamankan posisi mereka melaju ke final. Meskipun lebih unggul agregat serta berpeluang besar untuk lolos ke final, namun kubu Garuda masih bisa terancam bila kalah telak dari Vietnam pada laga ini.

Riedl dikabarkan akan lebih fokus pada lini belakang di skuad asuhannya dengan menggunakan skema serangan balik cepat, mengingat kubu tuan rumah pasti akan tampil lebih menyerang. Dalam jumpa pers pada (06/12) manajer timnas Merah Putih mengatakan, “Mungkin kami akan lebih fokus ke pertahanan, tetapi juga siap untuk mencetak gol,” ucap pelatih berkebangsaan Austria itu. Selain Hansamu Yama dan Manahati Lestusen yang telah tampil sangat baik pada laga sebelumnya, kini Reidl juga memiliki amunisi lain yakni Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto dengan performa yang memuaskan untuk bisa dijadikan pilihan demi menjaga pertahanan kubu Garuda.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, dapat dipastikan Vietnam akan tampil lebih agresif. Duet Van Quyet dan Cong Vinh di lini depan akan menjadi tumpuan bagi kubu tuan rumah untuk menggedor pertahanan skuad Garuda. Meskipun harus menelan kekalahan pada leg pertama, mereka cukup optimis dapat berbalik unggul di leg yang kedua nanti malam. Namun di sisi lain mereka juga harus tetap mewaspadai skuad Garuda yang dalam rekor head to head keduanya timnas Indonesia lebih baik dari mereka. Riedl pun masih tetap dengan formasi yang sama dengan memasang Boaz bersama Ferdinand Sinaga di lini depan. Sementara Bayu Pradana akan lebih ditarik untuk menjaga kedalaman, sedangkan Stefano Lilipaly bisa bergerak bebas untuk membatu daya serang skuad Garuda dari tengah lapangan.

Share.